Jokowi: Deregulasi Aturan Investasi Terus Berlanjut

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, deregulasi aturan yang menghambat investasi akan dilanjutkan. Hal itu, demi menciptakan iklim investasi di dalam negeri yang lebih baik dan semakin baik.

Bahas Budaya, Ganjar Pranowo: Masa Takut Sama Pentasnya Butet

Dia berujar, deregulasi itu untuk menyelesaikan berbagai kerumitan peraturan yang selama ini dinilai menghambat investasi.

"(Deregulasi) aturan yang sangat menyulitkan untuk (investasi). Itu akan terus kita lanjutkan. Bagaimana memutuskan dengan cepat," ujar Jokowi di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta, Minggu malam, 24 Juli 2016.

MenPAN-RB ke Ary Ginanjar: Terimakasih Dorong Birokrasi Kita Berakhlak

Sebab, menurutnya, dengan langkah yang cepat tersebut, akan membuat birokrasi lebih efisien. Investasi pun menjadi lebih mudah, di tengah, kondisi ekonomi global yang susah ditebak.

"Karena, dengan cara seperti itu kita akan semakin efisien, negara bisa cepat memutuskan kalau ada perubahan ekonomi dunia. Dunia saat ini sangat sulit ditebak. Maka, deregulasi sangat penting sekali," ungkap Jokowi. (asp)

Lawan Intimidasi Alasan PDIP Tak Tarik Kadernya yang Jadi Menteri, Kata Hasto Kristiyanto
Piagam penghargaan Anugerah Meritokrasi dari KASN

Hattrick, KASN Tiga Kali Beri Nilai Baik Penerapan Sistem Merit Kemenag

Kepala Biro Kepegawaian Wawan Djuaedi menambahkan, sistem merit merupakan salah satu indikator kemajuan tata kelola birokrasi dan transformasi SDM Kemenag.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024