Bursa Asia Dibuka Bermain di Zona Hijau

Seorang pekerja melewati bursa Tokyo.
Sumber :

VIVA.co.id – Bursa Asia pada perdagangan awal pekan ini, Senin 25 Juli 2015, dibuka menanjak di zona hijau. Para investor saat ini, fokus pada pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) dan Bank Sentral Jepang (BOJ) yang akan dilaksanakan minggu ini. 

ADB Sebut Pandemi COVID-19 Masih Bayangi Ekonomi Global pada 2021

Dilansir CNBC, indeks bursa saham Jepang, Nikkei, awal perdagangan hari ini naik 0,41 persen di 16.696. Sementara itu, indeks Korea Selatan, Kospi, naik 0,49 persen di 2.020 dan indeks Australia, ASX 200 naik 0,64 persen di 5.533.  

Komite Pasar Terbuka Federal AS, rencananya akan memulai pertemuan kebijakan moneter pada 26 Juli nanti. Para analis investasi mengharapkan, The Fed mempertahankan suku bunganya. 

Harga Emas Hari Ini 27 Oktober 2020: Global Naik, Antam Stagnan

"Kami mengharapkan, The Fed mempertahankan suku bunganya untuk mendapatkan lebih banyak keyakinan bahwa pertumbuhan AS kembali pada jalurnya, dan bahwa dampak dari Brexit (Inggris keluar dari Uni Eropa) bisa minimal," kata Shane Oliver, kepala strategi investasi dan kepala ekonom dari AMP Capital. 

Sementara itu, BOJ akan memulai pertemuan kebijakan moneternya pada 28 Juli nanti. Pasar mengharapkan, BOJ memberikan stimulus moneter dan fiskal tambahan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Negeri Sakura. (asp)

9 Negara yang Ekonominya Dihantam Krisis Digerogoti Corona
Menteri BUMN Erick Thohir.

Ibarat Infinity War, Erick Thohir Sebut Dunia Butuh Avengers

Erick Thohir mengutip pidato Presiden Jokowi World Economic Forum di Hanoi 2018, bahwa kondisi perekonomian dunia mengarah pada perang tak terbatas atau infinity war

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2021