Bursa Asia Dibuka Melemah, Saham di Tokyo Turun Satu Persen

Pengendara sepeda di depan papan Bursa Saham Tokyo.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Indeks saham di sejumlah bursa utama Asia dibuka melemah Selasa pagi ini.  Indeks di bursa Tokyo bahkan mengalami penurunan paling tajam. 

ADB Sebut Pandemi COVID-19 Masih Bayangi Ekonomi Global pada 2021

Dilansir CNBC, indeks Nikkei 225 anjlok 1,17 persen. Sedangkan indeks Kospi di Korea Selatan dibuka datar dan indeks ASX 200 di Australia melemah 0,43 persen. 

Indeks di bursa-bursa Asia rata-rata tertekan oleh saham-saham sektor energi yang turun pada awal perdagangan karena harga minyak anjlok. Harga minyak dunia turun lebih dari dua persen pada perdagangan kemarin dikarenakan cadangan minyak Amerika Serikat naik 1,1 juta barel. 

Harga Emas Hari Ini 27 Oktober 2020: Global Naik, Antam Stagnan

Saham-saham energi, seperti Santos turun 3,75 persen, Woodside Petroleum tergelincir 1,32 persen, dan saham Cosmo Energy meluncur turun 4,14 persen. 

Sedangkan saham-saham ekspor Jepang juga ikut turun. Saham Toyota turun 2,14 persen, Nissan turun 2,13 persen, Sony melemah 1,17 persen, dan Canon menyusut 1,17 persen. 

9 Negara yang Ekonominya Dihantam Krisis Digerogoti Corona

(ren)

Menteri BUMN Erick Thohir.

Ibarat Infinity War, Erick Thohir Sebut Dunia Butuh Avengers

Erick Thohir mengutip pidato Presiden Jokowi World Economic Forum di Hanoi 2018, bahwa kondisi perekonomian dunia mengarah pada perang tak terbatas atau infinity war

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2021