Plus Minus Menggunakan Lantai Kayu untuk Ruang Tamu

Lantai Kayu untuk Ruang Tamu
Sumber :

VIVA.co.id – Ruang tamu bisa dibilang merupakan ruang yang paling umum dan terbuka di rumah. Ruang tamu juga akan menjadi citra diri Anda saat ada orang berkunjung ke rumah.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Wajar jika Anda ingin ruang tamu Anda tampil sempurna dengan menggunakan material lantai yang menarik dan tahan lama. Untuk menghadirkan suasana dan tampilan yang berbeda, lantai kayu dapat menjadi pilihan yang sempurna.

Kayu dijadikan material lantai bukanlah hal baru. Kayu telah lama populer digunakan sebagai media lantai.

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Material kayu memiiki kelebihan sebagai lantai rumah. Dengan lantai kayu ruangan tamu Anda akan semakin tampil unik, mewah, dan elegan.

Kelebihan lainnya kayu memiliki karakter kuat, biaya perawatan murah, dan jika dirawat dengan baik maka penggunaannya dapat tahan lama atau awet. 

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan lantai kayu adalah, material kayu rentan terhadap air. Jadi perhatikan letak ruangan tamu Anda, sebab lantai kayu jika menyerap air maka akan membusuk dari bawah dan akan menggelembung.

Kelemahan lainnya, jika ruang tamu Anda terletak di lantai atas lantai kayu akan sangat mudah menghasilkan suara. Namun Anda bisa mensiasati dengan menggunakan karpet guna meredam bunyi. 

Sedangkan jika ruang tamu berada di lantai bawah dan letaknya dekat dengan pintu depan, maka lantai akan rentan terhadap kotoran, debu, lumpur, dan bekas jejak kaki. Untuk menghindari hal tersebut Anda dapat menaruh karpet di depan pintu. Pastikan juga Anda rutin menyapu dan membersihkan lantai kayu Anda.

Sumber : Rumahku.com

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya