Ini Trik Jitu Ubah Stres Jadi Uang

Ilustrasi wanita stres dengan pekerjaannya.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Anda sering merasa cemas dan stres? Percayakah Anda, jika dua hal yang bisa menjauhkan Anda dari kesuksesan tersebut, justru bisa menghasilkan uang? Caranya, dengan mengendalikan rasa stres dan kecemasan menjadi hal yang lebih positif.

3 Cara agar Meditasi Bisa Redakan Stres

Bila Anda termasuk orang yang mudah stres dan cemas, terapkan empat trik berikut ini, agar mengubah stres menjadi pundi-pundi rupiah:

1. Ubah stres menjadi kerja keras

Pekerja Kantor Rentan Alami Gangguan Kepribadian, Waspadai Sikap Ini

Jika Anda stres karena sering khawatir dengan pekerjaan Anda, itu bisa jadi hal yang baik. Carilah cara, agar Anda bisa mengubah kekhawatiran tersebut menjadi produktivitas dan ketelitian. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan ganjarannya. 

Sebab, zat yang dihasilkan orang dalam keadaan stres, sebenarnya adalah meningkatnya sebuah kewaspadaan, memori, dan perhatian. Sejumlah profesional bahkan yakin, dengan memberikan sedikit kekhawatiran pada pekerja, performa mereka akan meningkat. 

7 Trik Mengelola Kecemasan dan Stres Saat Bekerja di Wabah Corona 

Baca juga: Daftar Perusahaan dengan Karyawan Miliarder Terbanyak

2. Cari pekerjaan sampingan

Banyak orang mengalami stres dan khawatir dalam keadaan senggang. Sebab, sangat susah untuk mengkhawatirkan sesuatu, apabila Anda sangat sibuk bekerja. Dan sebenarnya, stres justru muncul, saat kamu memberikan kesempatan bagi otak untuk berfikir. 

Oleh karenanya, jika Anda punya banyak waktu luang, pekerjaan sampingan mungkin adalah jawaban tepat untuk persoalan Anda. Jika Anda adalah orang yang sering mengalami stres karena selalu kekurangan uang, pekerjaan sampingan adalah solusi kongkret. Tidak perlu pekerjaan penuh waktu, pekerjaan sampingan seperti freelance writter dan desain bisa jadi pilihan.

3. Menabung dan berinvestasi dengan giat

Jika Anda mengalami stres karena terlalu memikirkan masa depan, bisa saja artinya Anda adalah orang yang kompeten untuk menyiapkan masa depan finansial. Cobalah untuk memperbanyak instrumen investasi. Sisihkan penghasilan Anda sebanyak-banyaknya untuk investasi. Dengan demikian, Anda tidak lagi stres karena memikirkan penghasilan yang habis entah ke mana. 

Baca juga: 5 Pekerjaan dengan Uang Tips Paling Besar

4. Beternak hewan peliharaan

Bila Anda menderita karena stres berat dan selalu cemas, hewan peliharaan adalah obat yang mujarab. Sudah banyak penelitian yang membuktikan hal itu. Tidak ada salahnya untuk mencoba memelihara sepasang hewan peliharaan seperti burung, anjing, atau kucing. Siapa tahu selain bisa menyembuhkan stres, Anda juga bisa menjadi peternak hewan peliharaan. Tingginya permintaan pada hewan peliharaan membuat harga melejit. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya