Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi

Rosan P. Roslani
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani yakin dengan adanya perombakan, atau reshuffle menteri Kabinet Kerja akan memberikan dampak positif bagi pengusaha.

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Menurutnya, Presiden Joko Widodo tentu telah mempertimbangkan segala sesuatu demi mencapai kebijakan yang terbaik. 

"Kita meyakini reshuffle yang dilakukan ini adalah yang terbaik, dan ini kan sudah melalui proses panjang, penelaahan tajam dan kita dari Kadin menyambut baik reshuffle ini," kata Rosan di Menara Kadin Jakarta, Rabu 27 Juli 2016. 
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama
 
Meskipun demikian, menurutnya, catatan dari pengusaha bahwa perlu diperhatikan dalam evaluasi setiap kebijakan adalah bagaimana ujungnya bisa menciptakan lapangan kerja yang baru dan meningkatkan daya saing melalui pendidikan masyarakat. 
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah
 
"Bagaimana kita meningkatkan daya saing, keterampilan pekerja kita yang sebagian besar pendidikannya masih rendah. Itu yang mesti kita tingkatkan secara konsisten," kata dia.
 
Rosan menambahkan, pihaknya juga yakin dengan nama-nama yang beredar juga merupakan orang yang kompeten dalam bidangnya. Yang tentunya, akan semakin memberikan kebaikan dalam dunia usaha dalam mendorong pertumbuhan bisnis. 
 
"Ini kan belum pasti, baru nama-nama yang beredar, jadi susah mengomentarinya. Tapi kalau yang beredar itu, kita nilai mereka kompeten lah, kita harus berfikir positif," tutur Rosan. (asp)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya