Anak Buah Kaget Menteri 'Kepret' Kena Reshuffle

Rizal Ramli
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Deputi II Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Agung Kuswandono mengaku kaget mendengar pencopotan Rizal Ramli dari kursi Menko Kemaritiman.

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

Sebab, menurut dia, sejumlah program kebijakan yang dibuat Rizal Ramli selama ini cukup baik. Namun, Rizal Ramli harus rela posisinya digantikan Ruhut Binsar Pandjaitan yang sebelumnya menjabat Menkopolhukam.

"Jadi, tadi pagi saya baru tahu, katanya ada reshuffle (perombakan), selama ini programnya baik," kata Agung, saat ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman, Gedung I BPPT, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2016.

Ia mengatakan, tidak ada salam perpisahan dari Rizal Ramli kepada bawahannya. Karenanya, ia mengaku terkejut mendengar mantan Menteri Perekonomian era Abdurrahman Wahid itu dicopot oleh Presiden Joko Widodo.

"Enggak ada (pesan), saya terakhir komunikasi dengan beliau minggu kemarin, kalau enggak salah itu," ungkapnya.

Lebih jauh, Agung mengharapkan, Menko Kemaritiman baru dapat meneruskan program yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Di Deputi II masalah dwelling time, masalah garam, masih banyak lagi. Di Deputi I masalah perbatasan, kelembagaan, Deputi III, masalah infrastruktur dan Deputi IV, masalah SDM. Nah, itu semua program Pak Menteri," katanya.

Laporan: Yunisa Herawati (asp)

Rizal Ramli Tutup Mulut Ditanya Pilkada Jakarta
Dukungan untuk Rizal Ramli maju di Pilkada DKI

Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik

Buruh gelar aksi 1 juta tanda tangan di Kawasan Industri Pulogadung.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016