Besok Rizal Ramli Serah Terima Jabatan ke Luhut

Presiden Joko Widodo didampingi Menko Polhukam Luhut Pandjaitan dan Menko Kemaritiman Rizal Ramli
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Kementerian Koordinator Kemaritiman akan menggelar serah terima jabatan (sertijab) dari Menko Kemaritiman Rizal Ramli kepada penggantinya Luhut Binsar Pandjaitan, Kamis 28 Juli 2016.

Sekretaris Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya, Asep D Muhammad mengungkapkan, rencananya serah terima jabatan, atau sertijab akan dilakukan Kamis siang.

"Pak Mensesneg (Pratikno) mengharapkan (sertijab) dilakukan hari ini, tetapi belum ada perkembangan lebih lanjut. Sementara, kita rencanakan besok pukul 14.00 WIB, antara Pak Rizal dengan Pak Luhut," kata Asep di Kantor Kemenko Kemaritiman, Gedung I BPPT, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2016.

Ia mengaku enggan berkomentar terkait reshuffle, atau perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Di mana salah satu yang tergeser adalah Rizal Ramli.

"Itu semua kebijakan Presiden, tentu beliau punya pertimbangan sendiri ya," ungkapnya.

Asep menambahkan, selama ini banyak pencapaian yang dilakukan mantan Menteri Perekonomian era Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

Ia mengharapkan, Luhut bisa meneruskan program yang dibuat Rizal untuk mempercepat pembangunan bidang kemaritiman di Tanah Air.

"Saya kira 10, atau 11 bulan Pak Rizal telah melaksanakan tugas banyak sekali hasil yang dicapai, mudah-mudahan Pak Menko baru bisa melanjutkan dan mempercepat program pembangunan kemaritiman di Indonesia," katanya.

Laporan: Yunisa Herawati (asp)

Dukungan untuk Rizal Ramli maju di Pilkada DKI

Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik

Buruh gelar aksi 1 juta tanda tangan di Kawasan Industri Pulogadung.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016