Titip Tax Amnesty ke Sri Mulyani, Bambang Menangis

Sertijab Menteri Keuangan.
Sumber :
  • Chandra G.A/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ini Strategi Menkeu Soal Pangkas Anggaran Daerah
- Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro secara resmi melepas jabatannya sebagi Menteri Keuangan pada hari ini, Rabu 27 Juli 2016. Posisi Bambang akan ditempati oleh Sri Mulyani Indrawati yang memutuskan pulang kampung dan mengundurkan diri dari jabatannya di Bank dunia.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
Serah Terima Jabatan ini dihadiri oleh ratusan pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan, yang terdiri dari Eselon I, Eselon II, para staff, anggota Dewan Perwakilan Rakyat, sampai dengan mantan Menteri Keuangan Chatib Basri.

Tarif Pajak RI Bakal Diturunkan?
Dalam sambutannya di depan seluruh hadirin, Bambang mengungkap harapannya kepada Sri Mulyani, yang memang sempat menjabat sebagai Menteri Keuangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Selamat kepada Ibu Sri Mulyani. Saya berharap, kondisi keuangan negara kita akan lebih baik. Denyut ekonomi semakin berkualitas, terutama APBN yang semakin berkualitas," ujar Bambang di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan, Jakarta.

Bambang menjelaskan, perekonomian dunia masih dihantui oleh ketidakpastian. Namun, Bambang memiliki optimisme tinggi, kemampuan yang dimiliki oleh mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu bisa kembali menggeliatkan perekonomian nasional.

"Dengan pengalaman beliau di kabinet sebelumnya, Kemenkeu, Bappenas, dan World Bank, barangkali bisa sama-sama saya di Bappenas menjadikan Indonesia menjadi salah satu negara terbaik diantara negara emerging market, khususnya anggota G-20," kata dia.

Tak lupa, mantan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal tersebut mengucapkan rasa apresiasinya terhadap seluruh pejabat, pegawai, maupun staf di Kementerian Keuangan yang selama ini membantu selama dirinya di Kemenkeu.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu di Keuangan, pejabat Eselon I,II,III yang telah membantu selama saya menjadi menteri," ungkap dia.

Namun, pesan terakhir Bambang dalam sambutannya berubah menjadi keharuan. Ia terlihat menitikkan air mata, ketika memberikan pesan khusus kepada Direktorat Jenderal Pajak terkait dengan program kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.

"Teman-teman pajak, semoga tax amnesty bisa sukses," ucap dia mengakhiri sambutannya.

Sebagai informasi, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro akan menempati posisi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menggantikan Sofyan Djalil yang juga dipercaya menggantikan Ferry Mursyidan Baldan sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya