Tak Ada Perubahan Bunga, Wall Street Ditutup Bervariasi

Bursa Wall Street Amerika Serikat
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008
- Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup bervariasi pada perdagangan Rabu 27 Juli 2016, setelah Bank Sentral AS (Fed) mengeluarkan kebijakan moneternya, dan emiten besar memberikan laporan pendapatannya. Fed memutuskan mempertahankan suku bunganya tidak berubah. 

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Dilansir CNBC, Kamis 28 Juli 2016, indeks Dow Jones ditutup sedikit lebih rendah hanya turun 1,58 poin atau 0,01 persen. Indeks S&P 500 juga tidak memiliki kinerja yang baik hari itu dengan melemah 2,6 poin atau 0,12 persen. 

Harga Minyak Melemah, Bursa Wall Street Melemah
Sementara indeks Nasdaq naik 29,76 poin atau 0,58 persen. Saham Apple berhasil menopang indeks Nasdaq dengan naik 6,5 persen, setelah produsen iPhone itu melaporkan pendapatan lebih baik dari ekspektasi. Apple melaporkan pengiriman iPhone dan iPad di atas estimasi dan pendapatan yang kuat pada kuartal ini.

Fed mempertahankan suku bunganya, seperti yang diharapkan pasar. Pembuat kebijakan mencatat pasar tenaga kerja telah menguat dan risiko jangka menengah terhadap outlook ekonomi sudah memudah. 

"Brexit tidak akan menjadi isu besar seperti yang mereka pikirkan," kata manajer investasi dari Sit Investment Associates, Bryce Doty. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya