Tak Lagi Jadi Menteri, Jonan Belum Berpikir Masuk Parpol

Mantan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ignasius Jonan telah resmi menanggalkan jabatannya sebagai menteri perhubungan. Acara serah terima jabatan pun telah dilakukan pada hari ini, Kamis, 28 Juli 2016, di ruang Mataram, Kementerian Perhubungan. Setelah tak lagi menjabat sebagai menteri, Jonan mengatakan akan rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari dan melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjunginya. 

Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi
"Kalau hari ini ditanya saya mau ke mana, saya kepengen jalan-jalan dahulu deh. Kalau ada tawaran yang lain mah nantis aja," kata Jonan di kantor Kementerian Perhubungan, Kamis, 28 Juli 2016. 
 
Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi
Jonan menegaskan, saat ini dia belum mendapatkan tugas lagi dari Presiden Joko Widodo. Jonan pun mengaku belum tertarik untuk masuk  berkecimpung ke dunia politik. 
 
Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih
"Belum kepikiran sekarang (untuk masuk parpol)," kata Jonan
 
Pantauan VIVA.co.id, ada hal yang menarik ketika para staf kementerian itu melepas Jonan untuk pulang. Kepergian Jonan diiringi oleh marching band dari Kementerian Perhubungan. 
 
Jonan yang didampingi istri pun tampak tersenyum lega ketika bertolak menggunakan mobil Marcedes Benz dengan pelat nomor B 1035 RFS. Seperti diketahui, Ignasius Jonan digantikan oleh Direktur Utama Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi yang akan melanjutkan masa sisa jabatan hingga tahun 2019.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya