Bambang Brodjonegoro Sebut Sofyan Djalil Layak Masuk MURI

profil tokoh Bambang Brodjonegoro
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menilai, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, layak masuk dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), karena capaian yang telah digapai selama ini.

Lebih Oke Mana, Ekonomi RI atau Brasil?
Menurut Bambang, ini merupakan portofolio kelima Sofyan menjadi seorang menteri. Bahkan, berdasarkan pengamatannya, hal ini belum pernah terjadi dalam sejarah kabinet pemerintahan Indonesia.
 
Baru 60 Persen Tanah di Surabaya yang Bersertifikat
"Dalam sejarah kabinet sebelumnya, belum ada. Ini unik. Ini patut masuk Museum Rekor Indonesia. Keunikan dari pak Sofyan," kata Bambang dalam serah terima jabatan di kantor Bappenas Jakarta, Kamis 28 Juli 2016.
 
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
Sebelum menjabat sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, Sofyan ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam Kabinet Kerja. 

Pada kabinet sebelumnya, Sofyan Djalil sempat menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara pada Kabinet Indonesia Bersatu. Dalam kabinet yang sama, pria berumur 62 tahun itu sempat mencicipi posisi Menteri Komunikasi dan Informasi. Dan kini, Sofyan Djalil telah dipercaya untuk menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang oleh Presiden Joko Widodo.
 
Bambang mengaku telah mengenal Sofyan Djalil dengan baik sejak tahun 2004 silam, ketika kedua pejabat negara itu bertemu di Tokyo, Jepang. Mantan Menteri Keuangan itu pun berharap bisa meneruskan program Sofyan Djalil selama di Bappenas.
 
"Saya berterima kasih kepada bapak Presiden yang memberikan tanggung jawab, dan amanah kepada saya untuk sisa periode Kabinet Kerja ini," katanya.
 
(mus)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya