OJK Berharap Pasar Terus Diselimuti Sentimen Positif

papan Elektronik menampilkan pergerakan Saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) pada pertengahan sesi kedua  perdagangan hari ini terpantau masih melaju di zona hijau. Indeks menguat tipis 0,04 persen atau 1,86 poin ke level 5.276,22 pada pukul 14.09 WIB.

Ada Tax Amnesty, Ditjen Pajak Tetap Periksa WP Nakal
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad mengatakan, pergerakan laju IHSG terbantu dari banyaknya sentimen positif di pasar keuangan domestik yang berhasil mengawal agar tetap berada di zona hijau.
 
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
Menurut Muliaman, implementasi tax amnesty menjadi sangat penting bagi pelaku pasar, sehingga harapannya dengan menteri-menteri yang baru dapat merealisasikan apa yang diinginkan Presiden Joko Widodo.
 
Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas
Selain dari program kebijakan pengampunan pajak yang direspons positif oleh para pelaku pasar khususnya investor, adanya perombakan kabinet menteri yang sesuai dengan harapan pasar juga memberi kontribusi tersendiri guna mendorong penguatan indeks.
 
"Saya kira pasar kan melihatnya positif. Saya kira ini kan gabungan dari berbagai sentimen yang beberapa waktu ini ada, mulai dari tax amnesty, kabinet, dan sebagainya," kata Muliaman saat ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.
 
Muliaman berharap, sentimen positif tersebut dapat terus berlangsung mengingat perekonomian Indonesia tengah berusaha bangkit menuju perbaikan.
 
"Jadi semuanya ditanggapi positif dan tentu saja kita berharap ini akan terus. Seberapa jauh akan tumbuh kita lihat nanti, yang penting pasar akan melihat follow up-nya," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya