Terminal 3 Soetta Tetap Diresmikan di HUT RI ke 71

Ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soetta
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa dia menginginkan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menjadi persembahan hadiah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 nanti. 

Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi

Mantan Direktur Angkasa Pura II itu mengatakan bahwa perluasan terminal dengan nilai yang mencapai Rp7,7 triliun itu ditargetkan dapat beroperasi di pekan kedua Agustus 2016, atau bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71. 

"Terminal 3, kan pak Jonan dan teman-teman Perhubungan sudah menetapkan, agar minggu kedua (Agustus) untuk dioperasikan, Insya Allah bisa dilaksanakan dan kita harapkan Terminal 3 bisa menjadi hadiah kemerdekaan untuk kita semua," ujar Budi di kantornya, Kamis 28 Juli 2016. 

Terminal 3, Usaha Perbaiki Citra Bandara Soekarno-Hatta

Ia mengatakan, saat ini, terdapat sejumlah proses verifikasi yang perlu dilaksanakan sebelum memulai pengoperasian. Di antaranya, adalah verifikasi administrasi dan verifikasi lapangan. Untuk diketahui, verifikasi tersebut meliputi kesiapan maskapai dan pihak lain yang terlibat di Terminal 3 Bandara Soetta.

Saat ini, Rekomendasi verifikasi adalah terkait dengan sisi keamanan, keselamatan, serta kenyamanan di terminal tersebut. "Sekarang, semua dalam proses verifikasi," kata dia. (asp)

PDIP: Pengoperasian Terminal 3 Soetta 'Asal Bapak Senang'
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Kemenhub Minta Angkasa Pura Audit Terminal 3 Bandara Soetta

Kekurangan masih banyak terlihat di terminal baru itu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016