Tim Rio Haryanto Cari Sponsor, Ini Saran Apindo

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id - Demi menjaga posisinya di tim Manor Racing,  Pembalap Formula Satu (F1) asal Indonesia,  Rio Haryanto harus mendapatkan sponsor untuk memperpanjang debutnya tahun ini.

UMP 2019 Naik 8,03 Persen, Apindo DKI Siap Ikuti Aturan
Namun, belum ada perusahaan-perusahaan khususnya asal Indonesia yang dapat memberinya sponsor tambahan. Hanya Pertamina saja sampai saat ini yang sudah memberi sponsor.
 
Pengusaha Akui Pusing Nilai Tukar Rupiah Terus Melemah
Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan, perusahaan akan memberi sponsor kalau ada keterkaitan dalam bisnisnya.
 
Pengusaha Rogoh Kocek Lebih Dalam untuk Lembur Cuti Lebaran
"Begini, karena orang kan kalau mensponsori itu apabila ada kaitannya sama bisnisnya dia," kata Hariyadi Sukamdani saat dihubungi Viva.co.id, Jumat, 29 Juli 2016.
 
Menurutnya, tidak semua perusahaan tertarik dengan bidang yang digeluti Rio. Karena Dia seorang pembalap level dunia, tentunya yang dapat memanfaatkannya adalah perusahaan-perusahaan dengan brand awareness untuk meningkatkan market-nya secara internasional.
 
"Rio kan pembalap, tentu yang akan dia promosikan itu terkait bidangnya," kata Hariyadi.
 
Lebih lanjut Hariyadi memberi saran, kepada tim Rio Haryanto untuk dapat lebih jeli dan aktif memetakan perusahaan-perusahaan mana yang kiranya dapat melihat dengan seksama perusahaan apa yang menjadi target sponsornya.
 
Tak hanya itu, timnya pun juga harus meyakini bahwa perusahaan atau brand yang sponsori Rio Haryanto mendapat dampak positif.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya