Qatar dan Jordania Janji Tingkatkan Investasi di RI

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo bertemu dengan perwakilan dari pemerintah Qatar dan Jordania di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2016.

Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi

Pertemuan yang seharusnya digelar di Jakarta Convention Center, bersamaan dengan forum World Islamic Economic Forum (WIEC) ke-12, dipindahkan ke Istana Merdeka.

Presiden Jokowi bertemu dengan Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar, Sheikh Ahmed Ja Sim Al Tani, dan Wakil Perdana Menteri Jordania, Dr Jawad Alnani. Dengan Qatar, menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, pembahasan menyangkut peningkatan investasi. 
Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa

"Qatar termasuk yang tertinggi di dunia dan terdapat komitmen yang tinggi dari Qatar untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia," ujar Retno di Istana Merdeka, Jakarta.
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Retno menambahkan, selama ini Qatar masih fokus pada investasi bidang telekomunikasi dan perbankan. Sementara itu, untuk retail, masih sedikit, itu yang akan ditambah.

Menko Perekonomian Darmin Nasution ikut mendampingi bersama Jokowi memaparkan 12 paket kebijakan yang mempermudah investasi di Indonesia.

"Kemudian tahun depan akan diikuti dengan komisi bersama di bidang ekonomi yang bertujuan untuk melakukan follow up bagi kunjungan delegasi yang akan dilakukan pada tahun ini," jelasnya.

Sementara itu, pembahasan dengan Jordania, juga mengenai kerja sama investasi. Selama ini, kata Retno, kerja sama investasi dengan Jordania dilakukan untuk pembangunan pupuk, industri strategis atau pertahanan.

"Industri pertahanan Indonesia sudah melakukan beberapa kegiatan pameran di Jordania mudah-mudahan akan ada follow up-nya," kata Retno. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya