Punya Banyak Kartu Kredit Ternyata Ada Untungnya

Kartu kredit
Sumber :

VIVA.co.id - Saat ini, kartu kredit merupakan alat bantu transaksi yang umum digunakan di kalangan masyarakat termasuk Indonesia. Manfaat utama dari penggunaan kartu kredit adalah menunda pembayaran ke tanggal jatuh tempo tagihan kartu kredit.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Dengan begini, asalkan limit kartu kredit kamu masih cukup, kamu bisa terus melakukan transaksi. Selain itu, kartu kredit juga sangat berguna untuk membantu berhemat. Beberapa fitur utama kartu kredit yang berguna antara lain adalah diskon dan cashback saat berbelanja di merchant yang bekerjasama dengan pihak bank penyedia kartu kredit.

Contohnya, belanja bulanan untuk kebutuhan sehari-hari di supermarket X sebesar Rp1 juta. Artinya, kamu mengeluarkan Rp12 juta per tahun dari pengeluaran belanja tersebut.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Kalau punya kartu kredit yang memberikan cashback 10 persen dari transaksi di supermarket, makan dapat menghemat Rp1,2 juta dalam setahun dari belanja bulanan.

Itu baru satu saja contoh manfaat dari memiliki satu kartu kredit. Bagaimana kalau punya banyak kartu kredit?

1. Bisa mengontrol banyak transaksi sekaligus

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos

Anda bisa memanfaatkan tiap kartu kredit untuk jenis transaksi tertentu. Misalnya, semua transaksi untuk listrik, air, gas, dan pulsa dibayar oleh kartu kredit A, sedangkan transaksi di supermarket hanya menggunakan kartu kredit B.

Dengan begini juga lebih mudah memantau transaksi yang terjadi.

Baca juga: 5 Cara Jenius Memanfaatkan Pokémon GO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Kamu

2. Bisa memanfaatkan berbagai macam promo

Setiap jenis kartu kredit memiliki promo yang khas. Misalnya, kartu kredit tertentu banyak memberikan promo terkait travel, sedangkan kartu kredit lain banyak memberikan diskon untuk makan di restoran-restoran makanan Jepang.

Anda bisa gunakan masing-masing kartu kredit tersebut sesuai jenis promo yang diberikan, termasuk mengecek fitur dan manfaatnya saat mengajukan kartu kredit online.

3. Bisa membuat skor kredit kamu bagus

Reputasi kredit akan sangat berpengaruh saat seseorang ingin mengajukan pinjaman ke bank suatu saat nanti. Tapi ingat, Anda harus selalu melunasi seluruh tagihan kartu kredit dengan tuntas agar memperoleh skor kredit yang tinggi.

Baca Juga: Tangkap 4 Pelajaran Bisnis ini di Balik Kesuksesan Pokémon GO!

4. Bisa punya cadangan kalau salah satu kartu kredit hilang

Kalau kebetulan kena sial seperti dompet hilang sehingga kartu kredit kamu harus diblokir, Anda bisa memanfaatkan kartu kredit lain untuk melakukan transaksi.

Sambil menunggu kartu kredit baru selesai diproses. Agar memperoleh manfaat ini, usahakan agar meninggalkan kartu kredit yang tidak akan digunakan saat pergi ke luar rumah.

Baca juga: 5 Deal Terbaik untuk Hemat Kebutuhan Back To School si Kecil

Pengajuan kartu kredit sekarang lebih gampang karena bisa mengajukan kartu kredit online. Anda juga bisa melihat perbandingan produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan.

Gunakan situs perbandingan produk keuangan HaloMoney.co.id untuk mempermudah melakukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya