Cerita Bos Semen Indonesia Menggapai Sukses

Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk (SMG) Rizkan Chandra
Sumber :

VIVA.co.id - Setiap orang mempunyai pandangan berbeda tentang kesuksesan. Meraih kesuksesan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, melainkan butuh pengorbanan dan semangat juang yang tak pernah putus.

Kelebihan Stok, Ini yang Akan Dilakukan PT Semen Indonesia

Kebanyakan orang ingin menjadi sukses namun tak semua orang bersedia untuk memperjuangkannya. Hal itulah yang dilakukan Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk (SMG), Rizkan Chandra, dalam menggapai kesuksesan.

Menurut dia, ada beberapa tips bagaimana sebaiknya yang harus dilakukan dalam sebuah proses untuk mencapai kesuksesan. Proses dalam membuka pintu kesuksesan tak lepas dari doa dan berusaha sebaik mungkin.

Pabrik Citeureup Produksi, Kapasitas Semen Indocement Naik

Artinya, dalam melakukan segala sesuatu, dalam hal pekerjaan misalnya, harus melakukan yang terbaik. "Setiap kita mau melakukan itu berdoa, kemudian berusaha sebaik mungkin," kata dia kepada VIVA.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam perjuangan, lanjut Rizkan, tidak hanya berhenti dalam doa dan mencoba. Apapun hasilnya kita harus selaku dalam keadaan bersyukur. Maksudnya, jika kita berhasil mencapai target goal kita, jangan cepat puas dan menjadi sombong.

Harapan Bos Tiga Roda pada Tax Amnesty

"Kalau belum berhasil, kita bersabar," lanjut dia.

Jika kita dapat mengaplikasikan hal itu dalam kehidupan, tak akan terbersit dalam pikiran kita untuk menyerah. Sebab, kita akan menyadari bahwa dalam penentu kesuksesan terdapat dua hal penting, yaitu Tuhan dan hubungan sesama manusia.

"Kita sadar faktor penentu bukan hanya kita, sehingga kita jadi ingin selalu menjaga hubungan sesama manusia dan Tuhan," ujarnya.

Sehingga, Rizkan mengimbau agar para pemuda untuk selalu bersemangat, bersyukur, dan bersabar dalam menggapai cita-cita.

"Jadi jangan patah semangat , bersyukur dan bersabar. Biasanya orang yang tidak sukses itu sebenarnya hampir sukses. Tapi karena patah semangat gagal, balik," lanjut Rizkan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya