Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Sebuah laporan dari perusahaan riset internasional Wealth-X terkait dengan prilaku orang-orang kaya di dunia, melaporkan hal yang mengejutkan. Saat ini para orang kaya di seluruh penjuru dunia sedang mengalami ketakutan. 

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Dilansir dari Busines Insider, Selasa 9 Agustus 2016, dijelaskan bahwa ketakutan tersebut terlihat dari jumlah uang yang dikantongi para orang kaya dalam bentuk tunai, saat ini lebih banyak dari sebelumnya. 

10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
Survei yang dilakukan kepada 2.473 miliader diseluruh penjuru dunia, dengan total kekayaan gabungan senilai US$7,7 triliun ini mengungkapkan. Saat ini, rata-rata 22,2 persen dari kekayaan orang kaya saat ini disimpan dalam bentuk tunai.

Dianalogikan, dari US$10 kekayaan yang dimiliki, US$2,22 nya disimpan dalam bentuk tunai. Level tersebut tertinggi sejak 2010 lalu. 

Berdasarkan laporan tersebut, ada beberapa faktor yang membuat orang super kaya semakin akrab dengan uang tunai. Antara lain, gejolak geopolitik, terorisme, dan dampak dari keluarnya Inggris dari Uni Eropa.  

Bahkan, dinamika pemiluhan umum presiden AS yang akan di gelar November mendatang, membuat para orang kaya ketakutan bisnisnya bakal terganggu. Sebab, akan menambah gejolak di pasar ekonomi global yang sedang suram saat ini. 

"Miliader saat ini mengambil uang dari meja kerjanya, di tengah ketidakpastian ekonomi menyebabkan harga melambung tinggi," tulis laporan tersebut.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya