Hati-hati Ada Pertamax Diduga Palsu di Medan

Pertamax.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - PT Pertamina menemukan Pertamax yang diduga palsu di jual di daerah Medan, Sumatera Utrara. Masyarakat setempat diimbau untuk berhati membeli bahan bakar minyak (BBM) tersebut, di luar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
Area Manager Communication and Relation Sumbagut PT Pertamina, Fitri Erika mengatakan pihaknya sudah menemukan perdagangan Pertamax diduga palsu di kawasan Medan Utara, Kota Medan. Pertamax diduga palsu tersebut ditemukan dijual di pedagang eceran.
 
Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
"Soal Pertamax palsu, ini sebenarnya ada pengecer yang menjual, dan bukan dari lembaga penyalur resmi kita. Maka itu, kita mengimbau, agar masyarakat membeli dari lembaga penyalur kitalah," ungkap Fitri di Medan, Selasa 9 Agustus 2016.
 
Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Pertamina, menurutnya, akan berkordinasi dengan aparat Kepolisian untuk menelusuri keberadaan Pertamax palsu dan meringkus oknum tidak bertanggung jawab itu. 
 
Hal senada juga disampaikan General Manager Marketing Operation Pertamina Region I Sumbagut, Romulo Hutapea. Dia menegaskan, tidak ada penyalur resmi yang berlaku curang dengan menyalurkan Pertamax palsu.
 
"Enggak akan beranilah mereka (agen resmi). Terlalu besar yang mereka pertaruhkan, kalau mengambil langkah (pemalsuan) itu. Tetapi, kalau di tingkat pengecer, susah kami mengontrolnya. Saya kira, memang masyarakat penggunalah yang harus lebih hati-hati,"katanya.
 
Romulo pun meminta masyarakat untuk tak malas ke SPBU resmi Pertamina untuk mendapatkan BBM berkualitas. Apalagi, saat ini jarak antara satu SPBU dan SPBU lainnya, sudah cukup dekat.
 
"Ke SPBUlah, mereka menyediakan seluruh bahan bakar yang disediakan masyarakat. Tetapi, begitu pun, kami akan cek nanti ke lapangan untuk mengetahui kondisi sebenarnya," katanya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya