Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Antrian BBM di SPBU Menjelang Kenaikan Harga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id - Meski PT Pertamina tengah menguji coba penghentian penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Medan, Sumatera Utara, stok premiun tetap tersedia.
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

"Untuk itu, dapat disampaikan bahwa produk BBM jenis Premium tetap tersedia di SPBU di Kota Medan," kata Area Manager Communication and Relation PT Pertamina Sumatera Utara, Fitri Erika, melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id pada Selasa malam, 9 Agustus 2016.
Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Selain itu, kabar yang menyebutkan BBM jenis Pertamax yang diduga palsu di kawasan Medan Utara, Kota Medan, dipastikan tidak benar. Pertamina menyatakan tidak ada sarana pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang menjual Pertamax palsu itu.
Pertamax Turbo Hanya Cocok untuk Mesin Kompresi Tinggi

"Informasi Pertamax palsu yang ditanyakan salah satu media saat wawancara di DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) Kuala Namu pada Senin, 8 Agustus 2016 menyebutkan bahwa Pertamina melalui lembaga penyalur resmi SPBU tidak menjual Pertamax palsu," kata Erika.

Pertamina juga menyatakan bahwa kualitas BBM yang dijual dengan kualitas baik yang diterima konsumen. "Semua produk yang dijual di SPBU dijamin kualitasnya. Jika ditemukan (Partamax diduga palsu), bisa jadi di pengecer dan bukan lembaga resmi Pertamina (SPBU)," katanya.

Pernyataan Erika itu sekaligus mengoreksi berita yang dipublikasikan VIVA.co.id, yakni Premium Mulai Dihapus dari Pasaran dan Hati-hati Ada Pertamax Diduga Palsu di Medan.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya