Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Cabai.
Sumber :
  • Pixabay/ImageBG

VIVA.co.id - Wajah kusam, kurang berseri, berjerawat, bahkan berflek hitam menjadi masalah yang sering dihadapi wanita saat ini.

Segala hal untuk mengatasi masalah pada wajah tersebut sudah dilakukan. Namun, hasilnya tidak kunjung memuaskan. Ternyata dengan semakin tingginya tingkat polusi, radiasi UV, kulit yang semula tidak rewel menjadi lebih mudah rewel.

Flek hitam dan kerut yang dulu hanya dialami oleh kaum yang berusia lanjut, kini sudah merambah ke kaum berusia masih relatif muda.

Ternyata itu semua dapat diatasi dengan cara alami yang tidak sulit dilakukan, salah satunya dengan menggunakan daun cabai.

Mungkin melakukan perawatan kecantikan dengan daun cabai masih jarang terdengar. Daun cabai dipercaya dapat mengatasi peradangan (pada jerawat, bisul) dikarenakan memiliki kandungan antiradang alami, serta sedikit zat yang berfungsi mirip antibiotik alami. Sehingga mampu menurunkan efek radang yang sering terjadi pada kasus tersebut, sekaligus dapat mematikan sebagian kecil kuman yang berproses di dalamnya secara alami.

Selain itu kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi mampu berfungsi untuk mencerahkan kulit, mempercepat penyembuhan kulit, dan mempercepat dilepaskannya sel kulit mati. Efek inilah yang mampu menyamarkan flek hitam di wajah, mempercepat proses penyembuhan dari luka jerawat atau bisul. Selain itu daun cabai mampu membuat kulit tampak lebih kencang dan bercahaya.

Selain itu manfaat lain dari daun cabai karena memiliki kandungan sulfur dan zat lain yang bersifat astrigent ternyata juga berperan aktif untuk mengeluarkan komedo sekaligus membantu mengecilkan pori-pori yang tampak mengganggu.

Berikut tips yang mungkin dapat dicoba. Seperti dilansir dari laman Stylecraze.

1. Ambil beberapa lembar daun cabai segar (boleh dari tanaman cabai jenis apa saja) kemudian cuci bersih.

2. Setelah dicuci kemudian dihaluskan (boleh ditumbuk, dilumatkan, atau di blender).

3. Gosokan pada wajah, terutama di bagian yang berjerawat, berflek, berkomedo.

4. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian basuh dengan air dingin.

Lakukan rutin setiap hari, terutama pada pagi hari. Setelah 5-7 hari akan nampak perubahan yang berarti.

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh

(ren)

Ilustrasi aspirin.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Kandungan aspirin ada dalam banyak produk kecantikan wajah.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016