Pangkas APBN-P, Menkeu dan Bappenas Sambangi Kantor Darmin

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Kementerian Koordinator Perekonomian menggelar rapat terbatas tingkat menteri, terkait pemangkasan anggaran 'jilid II' oleh pemerintah. Pemangkasan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 akan dilakukan sebesar Rp133,8 triliun.

Prabowo Bakal Pangkas Subsidi BBM untuk Makan Siang Gratis, Menteri ESDM Bilang Begini

Seperti diketahui, dalam pemangkasan anggaran APBN-P 2016 tersebut, pemerintah akan memangkas anggaran kementerian/lembaga (K/L) mencapai sebesar Rp65 triliun dan transfer daerah Rp68,8 triliun. 

Wakil Menteri Keuangan (Menkeu) Mardiasmo yang hadir lebih awal enggan berkomentar banyak terkait pembahasan yang akan dilakukan. 

Tolak Hotel di TIM, DPRD DKI Pangkas Penyertaan Modal Jakpro

"Bahas anggaran, Nanti saja, ibu Sri Mulyani yang mengatakan, nanti beliau datang, nanti yah," kata Mardiasmo di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jumat 12 Agustus 2016

Tak lama berselang, Menkeu Sri Mulyani Indrawati datang. Namun, ketika tiba di kantor Menteri Koordinator Perekonomian dan ditanyai awak media, ia enggan berkomentar terkait pembahasan yang dilakukan dan langsung berlalu ke ruang rapat. 

Ini Alokasi dari Penghematan Belanja Barang 2017

Sebagai informasi, pemerintah telah memangkas anggaran untuk yang kedua kalinya, demi efisiensi anggaran. Tahap pertama, pemangkasan anggaran dilakukan sebesar Rp50 triliun dalam APBN-P 2016.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, turut hadir menteri Perencanaan dan Pembangunan nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro, Wakil Menkeu Mardiasmo, Direktur Jenderal Perimbangan Kementerian Keuangan Budiarso Tegus Widodo, dan Badan Kebijakan Fiskal, Suahasil Nazara. (asp)

Anggota DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah

DPRD DKI Protes Penerima KJMU Dipangkas, Diduga karena Anggaran Disunat

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah menduga pemangkasan atau revisi penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) karena ada pemotongan anggaran

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024