Pertamina Bagikan Seribu Konverter Kit Secara Cuma-Cuma

SPBG Pertamina Envogas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Vice President Natural Gas PT Pertamina, Wiko Migantoro mengungkapkan Pertamina akan membagikan secara cuma-cuma konverter kit bagi kendaraan yang ingin menggunakannya. Hal ini bertujuan mensukseskan program konversi minyak ke gas, yang digalakkan pemerintah.

Penggunaan Bahan Bakar Gas Dinilai Bisa Menekan Biaya BBM

Pertamina akan mendistribusikan 1.000 konverter kit yang dikhususkan untuk armada operasional milik pemerintah dan taksi. Pendistribusian akan dilakukan di sejumlah kota di Indonesia.

"Insya Allah mulai Oktober-Desember 2016, kami akan melakukan pemasangannya di Jakarta, Bogor, Subang, dan Balikpapan," kata Wiko Migantoro di Bogor, Jumat 12 Agustus 2016.

Angkot Berbahan Bakar Bensin Diisi Gas Diduga Biang Ledakan di Depok

Sementara itu, kuota konverter kit akan diberikan seimbang, yaitu 50 persen untuk armada operasional milik pemerintah dan 50 persen untuk taksi.

Wiko menjelaskan, program ini merupakan salah satu inisiatif Pertamina. Pertamina juga menggandeng pengusaha-pengusaha koperasi dan penyedia konverter kit.

Palembang Akan Jadi Contoh Kota dengan Kendaraan Tenaga Listrik

"Pertamina di sini, hanya mensuplai bahan bakar saja dan terpenting adalah bagaimana mengedukasi dan memberdayakan komponen yang ada di masyarakat untuk bersinergi melakukan konversi ini," kata Wiko. (asp)

Motor berbahan bakar CNG.

PGN Uji Coba Motor Berbahan Bakar CNG, Setara Seliter BBM Mampu Tempuh 38,7 Km

PGN menggelar uji coba penggunaan Compressed Natural Gas (CNG) sebagai Bahan Bakar Gas (BBG) pada sepeda motor. Hasilnya mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2023