Macet di Terminal 3, AP II Lebarkan Lajur Penjemputan

Plt Direktur Utama AP II Djoko Muratmodjo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II (Persero) akan membangun infrastruktur penunjang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi kemacetan yang terjadi, saat Terminal 3 Ultimate pertama kali beroperasi pada Selasa lalu, 8 Agustus 2016.

Citilink Operasikan Seluruh Rute di Terminal 3 Bandara Soetta 23 Juli

Plt Direktur Utama AP II Djoko Muratmodjo menyampaikan, belajar dari hari pertama beroperasi, di mana ditemukan kemacetan di area penjemputan pengunjung, pihaknya melakukan pelebaran jalan untuk meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang di Bandara.

"Kalau soal kemacetan, memang ini yang jadi masalah, banyak dari kendaraan pribadi yang masuk ke bandara, parkirnya di pinggir jalan," kata dia di Bandara Soetta, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2016.

Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Djoko mengungkapkan, pelebaran jalan ini diharapkan bisa mengurai kemacetan yang masih terjadi di area Terminal 3. Selain pelebaran jalan, pihaknya juga menyediakan fasilitas parkir tingkat, sehingga memudahkan masyarakat yang menjemput keluarganya.

Dengan begitu, kata dia, pengguna jasa bandara di Terminal 3 tidak perlu khawatir kehabisan area parkir. Selain parkir bertingkat, juga tersedia area parkir tambahan di Terminal 3 eksisting.

Jokowi Minta Terminal 4 Bandara Soetta Dibangun 2020

"Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandara, sehingga para pengguna semakin terfasilitasi dengan baik," tuturnya. (asp)

Atap gedung parkir terminal 3 Bandara Soetta terbang diterjang angin kencang.

Diterjang Angin Kencang, Atap Terminal 3 Bandara Soetta Terbang

Atas yang terbang itu berada di sisi gedung parkir terminal 3.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2020