BTN Berikan Kemudahan KPR untuk Karyawan BUMN

Ilustrasi pameran perumahan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) merangkul tujuh Badan Usaha Miliki Negara untuk memenuhi pembiayaan perumahan untuk karyawan. Langkah ini untuk mendukung penguatan peran BTN dalam pemberian penawaran jasa perbankan.

KAI Bakal Pecat Karyawan Tersangka Terorisme Setelah Vonis-Inkrah

Dalam peresmian pembukaan Indonesia Property Expo, Direktur Utama BTN Maryono, mengumumkan kesepakatan kerja sama yang ditandatangani dengan tujuh mitra BUMN. Kerja sama ini dimaksudkan untuk memberi kemudahan pembiayaan pembangunan perumahan buat karyawan BUMN, khususnya yang kesulitan dalam pembiayaan kredit rumah.

Tujuh mitra BUMN yang digandeng adalah Perum Perumahan Nasional, PT Garuda Indonesia (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), PT Angkutan Sungai Danau dan Penerbangan Indonesia Ferry (Persero), PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Perjanjian kerja sama pun ditandatangani di hadapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 

"Kerjasama ini tunjukkan idealisme BTN dalam konsistensinya sebagai bank perumahan di Indonesia," ujar Basuki.

Karyawan BUMN Ditangkap di Bekasi Terkait Terorisme, PT KAI Buka Suara

Ditemui secara terpisah, Direktur BTN Handayani, mengatakan kerja sama ini adalah tindaklanjut dari arahan Menteri BUMN Rini Soemarno, yang menginginkan semua karyawan BUMN memiliki rumah sebagai pemberian fasilitas Kredit Pemilikan Rumah.

"Makanya ada tujuh BUMN sebagai perwakilan home ownership program," kata Handayani.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya