Alfamart Raih Asia Best Employer Brand Awards 2016

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menerima penghargaan
Sumber :

VIVA.co.id – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola jaringan ritel Alfamart, terpilih sebagai satu-satunya perusahaan ritel tanah air yang menerima penghargaan "Asia Best Employer Brands Awards" dalam ajang yang diselenggarakan Employer Branding Institute, di Singapura.

HAPIMART Ritel Asal Tiongkok Resmi Beroperasi di ITC Cempaka Mas

Apresiasi ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia yang dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan dan mampu mengembangkan budaya berkontribusi terhadap perusahaan dalam praktik dan inisiatif di bidang learning & development, recruitment dan retention karyawan serta mampu terus berinovasi dalam melakukan pekerjaan.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Alfamart dikelola oleh karyawan-karyawan yang bangga dan mempunyai rasa memiliki terhadap perusahaan, sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan lebih baik bagi masyarakat luas,” ujar Tri Wasono Sunu, Human Capital Director PT SAT Tbk, dalam keterangan tertulisnya, Senin 15 Agustus 2016.

Jokowi Ingin HET Beras Dipertahankan Meski Pengusaha Ritel Teriak Naikkan

Tri mengatakan, dalam menghadapi kompetisi yang semakin ketat, faktor sumber daya manusia dapat menjadi kekuatan sekaligus diferensiasi bagi perusahaan jika dikelola dengan optimal. 

Untuk itu, Alfamart sebagai perusahaan padat karya, berupaya menanamkan visi, misi, dan budaya kerja perusahaan melalui rangkaian program besar Gema Budaya (Gerakan Komunikasi Budaya) untuk membangun emotional bonding antara perusahaan dengan karyawannya.

Penyebab Beras SPHP Langka di Ritel, Wamen BUMN Blak-blakan

“Saat ini Alfamart telah memiliki 11.711 toko dengan lebih dari 100.000 karyawan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Melalui salah satu budaya kerja yakni kepuasan pelanggan melalui standar pelayanan yang terbaik, perusahaan berupaya mengajak karyawannya untuk terus meningkatkan pelayanan yang diberikan,” terangnya.

Ia meyakini, employer branding sangat diperlukan, sebab pelayanan sepenuh hati kepada pelanggan dapat tercapai secara optimal, apabila didasari kecintaan dan rasa memiliki yang kuat terhadap perusahaan.

Para pemenang sendiri dipilih oleh panel ahli yang terdiri dari para pakar akademisi dan praktisi manajemen. Penilaian akhir berada di tangan tim juri independen yang beranggotakan sejumlah CEO perusahaan global, ahli research, dan pemimpin bidang sumber daya manusia (SDM). 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya