Megapolitan Bangun Apartemen Kelas Menengah di Cinere 

ilustrasi Apartemen.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Bersiaplah warga Cinere dan sekitarnya sebab PT Megapolitan Development Tbk (EMDE) akan mulai melakukan persiapan pembangunan apartemen kelas menengah Cinere Terrace Suites di kawasan terintegrasi dan terpadu Centro Cinere.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Pembangunan apartemen yang berada di selatan kota Jakarta tersebut menelan investasi sekitar Rp700 miliar dan akan dikerjakan oleh PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor utama proyek setelah dilakukan penunjukan beberapa waktu lalu.

Direktur Megapolitan Development, Ronald Wihardja mengatakan penetapan APG sebagai pelaksana pekerjaan konstruksi Cinere Terrace Suites tentunya setelah Megapolitan melakukan penelitian serta melaksanakan proses tender yang dilakukan secara ketat. 

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

APG mempunyai pengalaman dan reputasi di bidang konstruksi khususnya konstruksi bangunan bertingkat atau high rise building. "Kami menggandeng PT Adhi Persada Gedung untuk memberikan jaminan proyek yang dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar dapat selesai tepat waktu dengan kualitas terbaik," kata Ronald dalam siaran persnya yang diterima VIVA.co.id, Senin 15 Agustus 2016.

Sementara itu, Pimpinan proyek PT Adhi Persada Gedung, mengungkapkan pihaknya berterima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk menggarap proyek tersebut. Penunjukan APG sebagai kontraktor Cinere Terrace Suites merupakan salah satu bentuk kepercayaan klien terhadap perusahaan.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Cinere Terrace Suites memiliki dua menara apartemen yaitu The Cloud dan The Sky dengan ketinggian 18 lantai di masing-masing menara. Cinere Terrace Suites mempunyai tiga tipe unit apartemen yakni Studio,  dua bedroom (tempat tidur), dan Suites Exclusive dengan total 836 unit. 

Selain itu, pada lantai dasar bangunan Cinere Terrace Suites mempunyai area komersial dan kuliner Cinere Terrace Shop & Dine untuk menunjang kebutuhan para penghuni apartemen.

Dalam proses pembangunannya, Ronald menjelaskan Megapolitan menargetkan topping off Cinere Terrace Shop & Dine dimulai pada Desember 2016, sedangkan topping off Cinere Terrace Suites dijadwalkan pada Maret 2017.

Adapun dana investasi sebesar Rp700 miliar yang disiapkan perusahaan berasal dari kas internal perusahaan dan dukungan perbankan yaitu bank BTN. Dukungan tersebut, kata Ronald, dilakukan melalui penandatanganan pendanaan pada Kamis, 11 Agustus 2016 lalu.

Cinere Terrace Suites merupakan salah satu proyek apartemen eksklusif yang mengusung konsep hunian one stop living yaitu hunian yang memadukan kenyamanan tempat tinggal dan kebutuhan akan gaya hidup masyarakat perkotaan seperti perbelanjaan, kuliner, bisnis, dan hiburan.

Cinere Terrace Suites memiliki lokasi strategis dan dikelilingi oleh fasilitas penunjang seperti kawasan bisnis, sekolah, rumah sakit bertaraf internasional, pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mal dan Cinere Mal, lapangan golf, serta akses jalan tol TB Simatupang. 

Ke depannya Cinere Terrace Suites akan didukung oleh perencanaan moda transportasi modern seperti stasiun utama Mass Rapid Transit (MRT) dan Transjakarta Lebak Bulus, ditambah dengan dua ruas jalan tol yang saat ini sedang dalam proses pembangunan yaitu jalan tol Cinere-Jagorawai dan jalan tol Depok-Antasari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya