Selama 2016, Harga Emas Sudah Naik 26 persen

Investasi emas di Indonesia
Sumber :
  • http://semarang.olx.co.id

VIVA.co.id – Komoditas emas diperkirakan akan terus menanjak naik sepanjang tahun ini. Seiring dengan gejolak yang terjadi pada pasar keuangan global akibat upaya moneter bank sentral di seluruh dunia untuk mencapai inflasi di negaranya.

Harga Emas Hari Ini 25 Maret 2024: Global Naik, Antam Stabil

Dilansir dari CNBC, Senin 15 Agustus 2016, merespons fenomena itu, para investor disarankan untuk memindahkan sebagian dari portofolio investasinya ke komoditas emas. Ini untuk mengantisipasi terjadinya kerugian yang bisa dialami saat berinvestasi di pasar keuangan. 

"Bank Sentral di dunia tidak bisa membiarkan adanya deflasi, karena meningkatkan nilai riil utang," ujar Pengamat Pasar Emas Internasional, James Rickards. 

Harga Emas Hari Ini 22 Maret 2024: Global Naik Tipis, Antam Merosot

James menyarankan, investor internasional setidaknya memiliki investasi emas sedikitnya 10 persen dari total investasinya saat ini. Sehingga, ketika pasar keuangan anjlok, terkompensasi dengan komoditas emas. 

Harga emas di pasar spot internasional bergerak datar pada perdagangan pagi ini di level US$1.337 per ons. Hingga hari ini, selama 2016, harga emas sudah naik 26 persen. 

Harga Emas Hari Ini 21 Maret 2024: Global dan Antam Kompak Pecahkan Rekor!

"Nantinya, ketika semua orang mau mengonversi uang kertas yang dimilikinya ke emas, persediaanya tidak akan cukup," tambahnya. 

Ilustrasi: Tumpukan emas batangan pada uang kertas dolar AS.

Harga Emas Hari Ini 27 Maret 2024: Global Perkasa, Antam Nanjak Terus

Harga emas internasional bertahan kuat pada perdagangan Rabu, 27 Maret 2024. Hal itu didukung oleh imbal hasil Treasury AS yang lebih rendah.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024