Pencopotan Arcandra Tak Pengaruhi Minat Investasi ke RI

Kepala BKPM, Thomas T. Lembong.
Sumber :

VIVA.co.id – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong memastikan, pencopotan Arcandra Tahar sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sama sekali tidak akan menganggu minat investasi, terutama di sektor energi.

Rasa Keadilan dan Keberpihakan ke UMKM Dinanti dari UU Cipta Kerja

Menurut Tom, sapaan akrab Thomas Lembong, lengsernya mantan Presiden Direktur Petroneering itu sama sejali tidak akan menganggu program prioritas pemerintah. Utamanya, tentu yang berada di kementerian ESDM.

"Program pemerintah sudah jelas. Kami akan meneruskan sesuai keputusan kabinet yang sudah berjalan, tentang program energi," ujar Tom saat ditemui di gedung parlemen Jakarta, Selasa 16 Agustus 2016.

Akademisi Ini Yakin Benang Kusut Regulasi RI Terurai UU Cipta Kerja

Minat investor di sektor energi, ditegaskan mantan Menteri Perdagangan itu sama sekali tidak terpengaruh dari siapa yang menjadi pimpinan utama di kementerian ESDM. Tetapi, faktor-faktor krusial, misalnya dari sisi harga minyak.

"Serta, berapa tarif yang akan ditawarkan kepada investor," kata dia.

Pelaku Usaha Sebut 2 Masalah yang Harus Terimplementasi UU Cipta Kerja

Atas dasar itulah, Tom mengaku optimistis, langkah Presiden Joko Widodo yang memberhentikan Arcandra Tahar, meskipun belum genap satu bulan menjabat sama sekali tidak akan memengaruhi minat investor untuk menanamkan modalnya ke Indonesia.

"Saya yakin, program investasi energi tidak akan terganggu," katanya.
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya