Ini Bisik-bisik Arcandra ke Luhut Setelah Diberhentikan

PLT Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini, Selasa 16 Agustus 2016. Kedatangannya disambut oleh seluruh jajaran eselon I atau setingkat Direktur Jenderal di lingkungan Kementerian ESDM.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

Luhut mengatakan, kedatangannya untuk berbincang dengan pejabat di lingkungan ESDM. Sebab, terhitung hingga hari ini, dirinya telah merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar yang diberhentikannya oleh Presiden Jokowi kemarin malam. 

"Saya mau ketemu teman-teman di sini dan bincang-bincang, kalau sama Pak Candra kan sudah bincang-bincang," kata Luhut di kantor Kementerian ESDM, Selasa 16 Agustus 2016. 

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

Dia mengungkapkan, beberapa hal yang akan dibahas lebih lanjut antara lain terkait dengan proyek-proyek strategis yang menjadi tanggung jawab kementeriannya. Seperti proyek pertambangan Freeport, Blok Masela, Blok Mahakam, dan proyek listrik 35 ribu megawatt

"Karena bagian koordinasi saya adalah terkait Masela, Mahakam, Freeport, laut dalam, lalu listrik, jadi banyak area yang kami cover, jadi melapor. Oleh pak Candra, saya sudah cukup terinformasi apa yang dilakukannya," kata Luhut.

Pemerintah Kasih Insentif Pemasangan PLTS Atap untuk UMKM hingga RS
Pabrik Pupuk Iskandar Muda.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia mengaprisiasi Kementerian ESDM yang memasok gas agar pabrik Pupuk Iskandar Muda yang sudah 10 tahun lebih mati, hidup kembali.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022