Luhut Bantah Istana Kecolongan Soal Arcandra Tahar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz/16

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan membantah, jika pihak Istana "kecolongan" mengangkat Arcandra Tahar sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Luhut menyebut bahwa ada informasi yang tidak utuh.

Pantaskah Arcandra Jadi Menteri Lagi?

"Kan, bisa saja terjadi, ada informasi yang tidak utuh. Misal saja, saya tadi bilang, kalau kamu makan pakai sendok, bisa saja tiba-tiba kegigit batu," kata Luhut di Kementerian ESDM, Selasa 16 Agustus 2016.

Luhut juga bilang bahwa dirinya belum tahu siapa kandidat kuat yang akan menjadi Menteri ESDM definitif. Dia menyebut, ia belum mendapat informasi dari Istana soal ini dan dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden.

Menkumham: Tak Boleh Bikin Arcandra Tanpa Kewarganegaraan

"Belum ada info, saya akan tanya Presiden kalau soal itu," ucap Luhut.

Luhut juga mengaku belum tahu, berapa lama kekosongan kursi Menteri ESDM definitif akan terjadi. Ia menegaskan, akan melanjutkan program kerja Arcandra terkait langkah-langkah startegis seperti pengembangan Blok Masela, Blok Mahakam, dan pembahasan soal izin ekspor Freeport.

Wapres JK Senang Arcandra Tahar Diteguhkan Jadi WNI

"Saya akan meneruskan semua kebijakan pak Arcandra, karena apa yang dilakukan pak Arcandra itu menurut saya sangat baik," tuturnya. (asp)

Arcandra Tahar,  Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sebelum Jadi WNI, Arcandra Tahar Manusia dari Antah Berantah

Arcandra resmi dikukuhkan jadi WNI 1 September 2016

img_title
VIVA.co.id
14 September 2016