Cara Menteri Bambang Hilangkan Friksi di Bappenas

Menteri PPN, Bambang Brodjinegoro (tengah)
Sumber :
  • Chandra GA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional pada hari ini mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Kantornya Miring, Bappenas Dapat Tambahan Anggaran dari DPR

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Kamis 18 Agustus 2016, seluruh pejabat dan staf Bappenas sudah merapat di depan halaman depan kantor kementerian itu, tepat pukul 08:00 WIB. Yel-yel pun diteriakan di hadapan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Meskipun cuaca sedikit mendung, semangat para pejabat maupun pegawai di lingkungan Bappenas sama sekali tak surut. Acara pun kembali dilanjutkan dengan menyaksikan aksi drum band, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Forum Investasi ASEAN, RI Tawarkan 9 Proyek Infrastruktur

Dalam sambutannya, Bambang mengatakan, ajang Porseni kali ini diharapkan mampu menjadi cara untuk kembali menguatkan fungsi Bappenas di pemerintahan. Kekompakan seluruh jajaran, menjadi mutlak harus dilakukan, agar hal itu bisa tercapai.

"Ini cara kita untuk mengeratkan satu sama lain. Hilangkan (friksi) antardeputi, dan bersama-sama kuatkan peran Bappenas," tegas Bambang di depan ratusan jajaran dan staf Bappenas yang hadir.

RI Bisa Jadi Pasar Energi Potensial di ASEAN

Bambang, yang belum genap menjabat sebagai Menteri PPN/Bappenas berjanji, akan menjadikan Bappenas kembali berjaya seperti di masa keemasaan masa pemerintahan Indonesia. Maka dari itu, ajang ini diharapkan mampu semakin menguatkan peran internal Bappenas.

Mantan Menteri Keuangan tersebut, dalam acara ini nantinya juga akan unjuk kebolehan dalam bermain voli dengan seluruh jajaran dan staf Bappenas. Sementara itu, siang nanti, Bambang dijadwalkan akan menantang Grand Master Catur Medina Wardah Aulia. (asp)

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brojonegoro

Saat Kepala Bappenas Bandingkan Infrastruktur Jakarta dan Buenos Aires

Infrastruktur di Indonesia lebih berkembang dibanding Argentina.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2019