Pertamina Pasok Oli untuk Pabrik Gula Terbesar

Ganti oli motor gratis PT Pertamina Lubricants
Sumber :
  • Dokumentasi PT Pertamina Lubricants

VIVA.co.id –  PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional kembali dipercayai oleh pelanggan industri Tanah Air.

Dukung Peningkatan Kapasitas Nasional Lewat Industri Hulu Migas, IDSurvey Siap Beri Dampak Positif

Pelumas Industri Pertamina kini resmi digunakan oleh PT Sukses Mantap Sejahtera (PT. SMS), pabrikan gula di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat untuk berbagai mesin milling, crushing, grinding, gear, sampai dengan pembangkit listrik pabrikan tersebut.
 
Penggunaan pelumas Pertamina ditandai dengan penandatangan kerja sama penggunaan pelumas Pertamina antara PT Pertamina Lubricants dan PT. SMS oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa dan Direktur Utama PT. SMS, Rohan Setiawan, Kamis, 18 Agustus 2016.
 
Kerja sama ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung pertumbuhan industri pengelolaan pangan di Indonesia, khususnya untuk industri gula yang semakin meningkat kebutuhan domestik setiap tahunnya.

Produk-produk pelumas industri yang digunakan oleh PT. SMS mencakup lebih dari enam produk unggulan Pertamina yaitu Masri RG dan Masri SMG (pelumas khusus untuk pabrik gula dengan base oli bermutu tinggi dan aditif extreme pressure), Grease (minyak gemuk), Rored, Turalik (pelumas hidrolik industri), dan Meditran SX Plus (Pelumas untuk mesin diesel industri).
 
“Selain produk pelumas industri yang telah teruji, berkualitas internasional dan bermutu tinggi, Pertamina Lubricants juga memberikan nilai lebih bagi pelanggan dengan keandalan supply chain dan after-sales service yang sangat menyeluruh,” kata  Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, dalam keterangan tertulisnya.
 
Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia yang didukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap yang meliputi layanan teknis (technical assistance). 

Sri Mulyani Targetkan Investasi Hulu Migas Rp 223,3 Triliun

Kemudian stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam pengecekan oli secara berkala.
 
Di samping PT. SMS, beberapa industri di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur  juga sudah menjadi pelanggan Pertamina Lubricants diantaranya industri Power Generator seperti PLN dan IPP, perkapalan, semen, alat berat dan agro.

Ilustrasi oli kendaraan bermotor

Teknologi Ini Bikin Pemilik Kendaraan Tak Perlu Sering Ganti Oli

Keunggulan inovasi baru tersebut terletak pada kemampuannya memberikan daya tahan lebih baik pada oli.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024