Kebiasaan Kecil yang Buat Kita Sulit Bersihkan Rumah

Ilustrasi membersihkan rumah
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Idealnya rumah dibersihkan secara rutin setiap hari. Tetapi, bagi para pegawai yang tinggal sendiri di apartemen, setidaknya ruangan mereka harus dibersihkan satu kali dalam seminggu jika ingin tinggal dengan nyaman.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Rentang seminggu memang sudah termasuk waktu yang lama, namun itu lebih baik daripada tidak dibersihkan sama sekali. Hanya saja, terkadang ada beberapa hal kecil yang membuat kita merasa kesulitan saat hendak membersihan rumah.

Lantas, apa saja kebiasaan tersebut?

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

1. Menyembunyikan kotoran

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan, yakni menyembunyikan kotoran (debu, atau bekas makanan yang tercecer) di bagian pojok ruangan, di bawah kasur, di bawah karpet, atau sebagainya.

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Cara itu memang sederhana, tetapi jika sering dilakukan kotoran akan bertumpuk, dan malah akan membuat ruangan jadi penuh semut dan bau. Ketika hendak dibersihkan pun menjadi sulit, karena kotoran sudah menempel.

2. Banyak kotak penyimpanan

Kotak penyimpanan memang sangat berguna untuk meletakkan dan menyimpan barang–barang yang sudah tidak terpakai. Umumnya, kotak penyimpanan akan diberi keterangan mengenai klasifikasi benda yang disimpan, agar saat hendak dicari, benda tersebut mudah ditemukan.

Namun, jika terlalu banyak kotak penyimpanan yang menumpuk, ruangan jadi terlihat lebih sempit, dan sulit saat hendak dibersihkan, karena perlu menggeser dan memindahkannya terlebih dahulu.

3. Menyimpan barang terlalu banyak di satu tempat

Memiliki barang dalam jumlah banyak (misalnya pakaian) memang sangat berguna untuk dapat tampil memukau di berbagai kesempatan. Namun, bila terlalu banyak dan membuat pakaian bertumpuk di keranjang, rak, atau lemari, hasilnya malah menyulitkan si pemilik.

Selain sulit dibersihkan, kebiasaan menumpuk pakaian juga akan membuat si pemilik kesulitan dalam mencari barang yang diinginkan, merapihkan, bahkan menimbulkan pemandangan yang juga tidak sedap.

sumber : rumahku.com

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya