Wings Air Jelajahi Wisata Takengon Aceh

Wings Air.
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Maskapai yang menghubungkan dan melayani rute – rute menuju daerah, Wings Air hari ini, Jumat  19 Agustus 2016 resmi melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan, menuju Takengon melalui Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. 

Pergerakan Penumpang di Kualanamu Capai 222.380 Orang saat Nataru

Setelah melakukan proving flight atau uji coba pada bulan Juli 2016, dan telah mendapat approval dari Kementerian Perhubungan, Wings Air siap mengoperasikan pesawat berjenis turbo prop yaitu ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 72 seat.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 60 menit, pihak Wings Air menetapkan harga sekitar Rp400 ribu dari Kualanamu menuju Bandara Rembele yang baru diresmikan oleh Presiden Jokowi di Bulan Maret lalu.

Jelang Tahun Baru, Bandara Kualanamu Layani 11 Ribu Penumpang per Hari

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus melakukan ekspansi berupa penambahan rute ke daerah–daerah agar masyarakat semakin mudah melakukan perjalanannya melalui jalur udara. Karena jalur udara dinilai sangat efisien dalam hal waktu dan juga biaya yang kami tetapkan sangat terjangkau,”  kata Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, penerbangan dari Takengon ke Medan melalui Bandara Kualanamu akan sangat membantu mobilitas masyarakat setempat maupun pendatang untuk berkunjung ke Takengon yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah tersebut. 

Konsesi Pengembangan Kualanamu Bakal Kerek Investasi, Ini Alasannya

“Dengan dibukanya akses tersebut di harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan juga pariwisatanya,” tutur Edward. 
 

Penumpang Air Asia yang ditangkap di Bandara Kualanamu, Sumut

Selundupkan Sabu, Penumpang Air Asia Asal Aceh Gagal Terbang ke Soeta

Pelaku berinisial M asal Aceh itu diamankan petugas bandara Kualanamu Medan karena bawa narkoba jenis sabu.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022