Di Samosir, Jokowi Terima Keluhan Buruknya Infrastruktur

Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Samosir
Sumber :
  • Kris-Biro Pers Setpres

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi hari ini lakukan kunjungan kerja ke Kampung Adat Sigale-gale, Desa Wisata Tomok Parsaoran, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

PM Kishida Sampaikan ke Prabowo Jepang Akan Berkontribusi di Infrastruktur dan Energi di Indonesia

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi langsung disambut sejumlah warga dengan penyampaian berbagai keluhan masyarakat khususnya terkait masalah infrastruktur publik dan kurangnya transportasi massal seperti kapal feri. 

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, mengungkapkan jumlah kapal feri yang dimiliki saat ini tidak mencukupi menampung mobilitas masyarakat dan barang. Terlebih sarana dan prasarana pelabuhan kurang mendukung moda transportasi utama masyarakat setempat.

Selain itu, sejumlah masyarakat di Samosir juga mengungkapkan berbagai macam keluhannya kepada Presiden terkait dengan ketersediaan air bersih dan listrik yang masih jauh dari harapan.

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Atas keluhan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan akan berkomitmen untuk menyiapkan feri yang paling baik dalam waktu dekat bagi masyarakat Samosir.

"Saya siapkan, semoga tahun ini. Ini Pak Menteri Perhubungan tadi ada. Tahun ini disiapkan ferinya, feri yang paling baik. Karena ini adalah tempat wisata yang saya lihat paling bagus sehingga ferinya juga harus yang paling baik," jelas Jokowi, dalam siaran persnya yang diterima VIVA.co.id, Minggu 21 Agustus 2016.

7 Proyek Waskita di IKN Siap Rampung Semester I-2024, Termasuk Tol dan Gedung Sekretariat Presiden

Selain itu, Presiden juga mengintruksikan Menteri Perhubungan untuk memperbaiki dan mengembangkan dermaga pelabuhan daerah setempat. Kondisi dermaga memerlukan polesan untuk mendukung pariwisata daerah setempat. 

Sementara itu, terkait dengan keluhan air bersih dan listrik, Presiden mengakui belum bisa langsung untuk memutuskan langsung, karena harus terlebih dahulu menurunkan tim untuk mengetahui kondisi di lapangan.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Kemenpan-RB menyiapkan 600 formasi untuk rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan 200 ribu di antaranya bakal ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024