Pilihan Dekorasi Bermaterial Kayu di Kamar Mandi

Kamar mandi kayu ala zen Jepang
Sumber :
  • Decoist

VIVA.co.id – Menghadirkan material kayu memang akan memberi nuansa dan karakter tersendiri pada sebuah ruangan. Ada sentuhan alami yang akan membawa suasana tenang dan hangat pada ruangan.  

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Meski tergolong memiliki banyak keunggulan, namun hingga saat ini, orang kebanyakan akan berpikir dua kali sebelum menggunakannya sebagai bagian dari material kamar mandi. Banyak yang masih beranggapan kondisi kamar mandi yang basah dan lembap akan membuat material kayu rentan rusak.

Padahal dengan teknologi yang sudah semakin canggih saat ini, lantai kayu yang diolah dengan teknik modern, dan penyegelan yang khusus membuat produk kayu sudah dapat mengakomodasi kondisi rentan di kamar mandi.

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Kayu adalah jenis material dari sumber daya terbarukan dan Anda tidak perlu merasa takut telah merusak alam  karena menggunakannya. Sebab rata-rata produsen kayu memastikan bahwa bahan yang mereka gunakan berasal dari hutan yang dikelola secara lestari.

Berikut beberapa jenis produk kayu yang dapat Anda gunakan sebagai material untuk digunakan pada kamar mandi Anda?

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Pertama, jika Anda memiliki sebuah kamar mandi baru dengan tampilan modern dan ingin menghadirkan material kayu dalam ruangan namun tidak terlalu mendominasi, Anda dapat menggunakan wastafel bermaterial kayu. Wastafel kayu akan menghadirkan sentuhan alami dan suasana hangat.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan dinding kayu. Dinding kayu akan menghadirkan suasana kontras pada ruangan kamar mandi. Untuk menghadirkan nuansa segar Anda dapat memadukannya dengan dekorasi bernada kontras.

Dengan dinding kayu, suasana di kamar mandi Anda juga dapat dibuat layaknya ruang sauna atau spa. Sebab material kayu dapat memiliki kemampuan menghadirkan suasana tenang, indah dan santai.

Berikutnya Anda dapat menggunakan lantai kayu untuk memberi sensasi tersendiri bagi telapak kaki Anda saat melangkah. Kayu bersifat hangat, lembut, dan cukup lentur sehingga akan terasa nyaman di telapak kaki.

Bahan kayu yang berasal dari pohon jati membuat resin tahan air alami yang cocok digunakan pada ruangan yang basah dan cenderung lembap.

Lalu jika Anda ingin memberi tampilan unik, Anda bisa menggunakan bak berendam (bathtub) yang bermaterial kayu. Beberapa produsen menyediakan dan menjualnya secara bebas.

Sumber : Rumahku.com

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya