13 Desember, NTT Jadi Tempat Berkumpul Yacht Sedunia

Peluncuran Hari Nusantara 2016.
Sumber :
  • Al Amin/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menjadi lokasi pusat perayaan Hari Nusantara 2016 pada 13 Desember 2016 mendatang. Tempat ini dipilih karena terkenal dengan wisata baharinya yang mendunia.

Harga Tiket Pesawat Domestik Bikin Masyarakat Menjerit, Sandiaga Uno: Itu Kelas Bisnis!

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, alasan Provinsi NTT dipilih karena memiliki potensi alam budaya, dan daya tarik kuat untuk menarik para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Selain itu juga, NTT nanti akan menjadi pusat berkumpulnya kapal yacht dari seluruh dunia.

"NTT menjadi titik labuh favorit bagi wisatawan yachter dunia dan  tren kunjungan yacht ke sini terus meningkat," kata Arief Yahya di acara lauching Hari Nusantara 2016 di Gedung Sapta pesona, jakarta Pusat, Senin,22 Agustus 2016.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Menpar menambahkan, kunjungan wisatawan ke NTT tahun lalu mencapai 2,8 juta, sedangkan yang berkunjung ke Kabupaten Lembata sekitar 5 ribu wisatawan termasuk 1.000 wisman yang sebagian adalah para yachter dunia.

"Para yachter kita undang dalam event Wonderful Sail 2 Indonesia sebagai core event  Hari Nusantara 2016, yang akan berpartisipasi di antaranya para peserta dari  Lithuania, Amerika Serikat, Jerman, Filipina, Australia, Belanda, Inggris, Prancis, dan Selandia Baru," kata Arief Yahya.

Pembangunan Jalan Kelok 18 di Jalur Lingkar Selatan akan Berdampak ke Pariwisata Gunungkidul

Hari Nusantara 2016 akan disemarakkan dengan parade kapal (pada puncak acara), olahraga bahari, perburuan paus, serta  berbagai festival bahari termasuk Wonderful Sail 2 Indonesia.

Para wisatawan yang hadir dalam acara Hari Nusantara 2016 akan menikmati objek wisata NTT di antaranya yang sudah dikenal oleh wisatawan adalah; Bukit Doa Watomiten, Bukit Cinta, Kuma Resort Waijarang, Pantai Jontona, Fosil Paus Biru di Desa Watodiri Jontona yang terdampar pada 2008 yang lalu, serta lokasi budidaya kerang mutiara  Indopearls di Waienga, Lebatukan. 

Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham.

Wajib Halal Oktober 2024, BPJPH Yakin Dorong Pengembangan Pariwisata Ramah Muslim di RI

Pemberlakuan kewajiban sertifikasi halal mulai 18 Oktober 2024, diyakini akan menjadi dorongan efektif bagi upaya pengembangan Pariwisata Ramah Muslim (PRM) di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024