IHSG Diperkirakan Berbalik Naik, Cermati Saham Ini

Papan elekstronik IHSG
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan berpotensi rebound atau mengalami balik arah setelah ditutup terkoreksi tipis 10 poin (0,18 persen) ke level 5.417. Meskipun demikan, pergerakan IHSG masih dalam fase terkonsolidasi.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, IHSG saat ini sedang menguji target batas bawah di level 5.349.

"Berjalan naik sedikit tertahan, dan masih berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah proses perjalanan naik dari IHSG," kata dia di Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2016.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Sementara, target batas atas saat ini masih berada pada level 5.477, yang perlu ditembus untuk kembali memperkuat peluang naik.

"Kondisi harga komoditas saat ini sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG, namun kondisi perekonomian yang stabil masih mampu untuk menopang pola gerak IHSG," tuturnya.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Harapan rebound IHSG hari ini sebaiknya diakumulasi oleh investor terhadap saham-saham diantaranya, PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (INDF), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021