Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditargetkan Beroperasi pada 2018

Ilustrasi jalan layang
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id –  Pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek segera terealisasi. Proyek yang diperkirakan bakal menghabiskan dana hingga Rp12 triliun itu saat ini sudah mulai memasuki proses prakualifikasi untuk mencari calon investor yang akan menggarap proyek tersebut.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Direktur PT Jasa Marga Tbk, Adityawarman, mengungkapkan, apabila tidak mengalami hambatan, proses lelang investasi pembangunan jalan tol tersebut diharapkan rampung pada Oktober mendatang. Sehingga, proses konstruksi bisa mulai berjalan tahun depan.

“Prediksi awal tahun 2017 bisa mulai jalan konstruksinya. Karena Pak Menteri (Basuki Hadimuljono) minta cepat, karena ini sudah sangat mendesak. Sehingga, 2018 bisa beroperasi,” jelas Adityawarman saat ditemui di gedung parlemen Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Adityawarman mengatakan, nantinya pembangunan jalan tol ini akan berada di atas jalan tol yang sudah ada. Pembangunan jalur awal, akan dimulai di wilayah Jatibening, Cawang, Jakarta Timur. Jalan ini akan melayang sepanjang 45 kilometer ke arah Cikampek.

“Jadi nanti dia turun di sekitar kilometer 42-45 jalan tol Jakarta-Cikampek,” ujarnya.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Adityawarman memperkirakan, pembangunan jalan tol tersebut akan memakan waktu hingga 15 bulan, apabila memang tidak ada kendala. Dengan adanya jalan tol layang itu diharapkan mampu menekan beban arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek yang sudah terlalu padat.

“Lalu lintas di sana rata-rata sudah 150 ribu kendaraan per hari. Ini yang harus diatasi, makanya perlu dibangun jalan tol baru di sana,” katanya.
 

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024