Perumahan Jakarta Garden City Raih Award Ini Alasannya

Jakarta Garden City
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pengembang perumahan Jakarta Garden City (JGC) yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, konsisten merancang kawasan pemukiman yang mengadopsi kawasan hijau (green property).

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Konsep inilah yang membawa anak usaha dari PT Modernland Realty Tbk, meraih penghargaan The Prospective Township in East Jakarta pada ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2016.

Sesuai komitmennya sejak awal, Jakarta Garden City dirancang dengan mengadopsi kawasan hijau (green property). Implementasi ini dapat terlihat dari hunian dan komersial yang dikembangkan dengan mengusung keseimbangan kawasan.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Sejak dikembangkan pada 2007 lalu, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun di Jakarta Garden City. Dari jumlah tersebut, sekitar 95 persen di antaranya telah dihuni. 

“Dari total lahan seluas 370 Ha (hektare) yang dimiliki Jakarta Garden City, 120 Ha di antaranya, sudah berhasil dikembangkan, sedangkan sisanya seluas 250 Ha nantinya akan direncanakan untuk pembangunan kawasan residensial berupa landed house dan apartemen, serta kawasan komersial seperti gedung perkantoran serta tempat hiburan,” kata Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 25 Agustus 2016.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Harga rumah yang ditawarkan di mulai dari Rp1,4 miliar untuk tipe terkecil sampai dengan Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar, dengan persentase kenaikan harga kurang lebih 10 persen per tahun. 

Menurut Sami, harga properti di Jakarta Garden City masih akan terus meningkat, seiring semakin baik dan berkembangnya potensi di kawasan tersebut. Dari segi infrastruktur, misalnya, Jakarta Garden City akan didukung oleh beberapa infrastruktur jalan yang diproyeksi akan selesai pada waktunya. 

Antara lain, akses tol yang menghubungkan Jakarta Garden City menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Tol Tj Priok – Ancol – Bandara Soetta, akses jalan Tipar – Cakung yang semakin memudahkan menuju Kawasan Kelapa Gading serta akses Jakarta Garden City menuju Jalan Raya Bekasi. Saat ini, melalui tol, Jakarta Garden City, bisa diakses melalui exit Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sementara itu, sejumlah fasilitas telah dibangun di Jakarta Garden City, antara lain Club House yang merangkum gym, kolam renang olympic size, children playground, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park serta ballroom, Modern Market, Sekolah Global Mandiri (TK-SMU), AEON Mall seluas 8,5 Ha, serta RS Mayapada.

Sementara itu, acara PIA-2016 yang mengambil tema “A Tribute to Creative Innovation Property Industry”, merupakan sebuah ajang apresiasi dan penghargaan tertinggi bagi insan properti dan industri penunjangnya, yang memiliki semangat tinggi dalam berkreativitas, berinovasi, serta berdedikasi dalam melahirkan produk-produk berkualitas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya