Masyarakat Mulai Tinggalkan Elpiji Melon 3 Kg

Menarik ! Tabung Bright Gas berwarna Pink.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – PT Pertamina (Persero) mengungkapkan penjualan elpiji Bright Gas 5,5 Kilogram (Kg) terus mengalami kenaikan. Bahkan, disebut-sebut, hal ini menandakan masyarakat mulai meninggalkan elpiji bersubsidi tabung melon u?kuran tiga kg.

Ledakan Hebat Terjadi Dekat Pelabuhan Kamal Bangkalan, 4 Rumah Rusak Berat

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, pihaknya mencatat, konsumsi elpiji Bright Gas 5,5 kg terus meningkat dari Januari 2016 sebanyak 3.152 Metric ton (MT) meningkat hingga Juli menjadi 5.489 MT.

"Inovasi layanan dan produk Bright Gas berhasil meningkatkan sales hingga 58 persen," kata Bambang, di kantornya Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2016.

Pertamina Proyeksi Kuota Subsidi LPG 3 Kg pada 2023 Bakal Jebol

Bambang menyampaikan, dengan terus meningkatnya konsumsi Bright Gas ukuran 5,5 kg serta penurunan konsumsi elpiji bersubsidi tiga kg, diperkirakan konsumsi  elpiji bersubsidi tidak melebihi kuota yang ditetapkan sekitar 6,4 juta MT.

"Dengan pertumbuhan 5,5 Kg, maka akan menggeser konsumsi untuk 3 Kg," tuturnya.

Jaga Gengsi di Mata Mantan Istri, Pria di Garut Malah Masuk Bui

Bambang memperkirakan, pada semester 2 2016 konsumsi Bright Gas 5,5 Kg, terus meningkat, hal tersebut didukung oleh pertambahan produksi tabung gas sebanyak satu juta tabung pada September mendatang.

"Semester 2 ini akan meningkat lebih tinggi, karena di awal ada kendala pabrik yang bisa produksi molding 5,5 kg. Namun sekarang sudah mulai banyak tawaran, sehingga satu juta tabung pada September ini bisa datang?," tutup Bambang.

Pembeli gas elpiji 3 Kg di Depok menyertakan KTP

Beli Gas 3 Kg Sertakan KTP, Warga Depok Curiga Dipakai untuk Data Pinjol

Beli Gas 3 KG Pakai KTP, Warga Curiga Dipakai Untuk Data Pinjol

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024