Harga Minyak Dunia Naik 1,2 Persen

Ladang minyak, Texas, Amerika Serikat
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Harga minyak Amerika Serikat (AS) melonjak lebih dari satu persen pada perdagangan Kamis, 26 Agustus 2016. Dikarenakan ekspektasi dolar AS akan melemah setelah pidato Gubernur Bank Sentral AS Janet Yellen pada hari ini, Jumat, 27 Agustus 2016.

SKK Migas Pantau Ketat Dampak Konflik Hamas-Israel ke Sektor Hulu Migas Indonesia

Dilansir CNBC, harga minyak mentah Brent naik 66 sen menjadi US$49,71 per barel. Sementara itu, harga minyak AS, West Texas Intermediate naik 56 sen atau 1,2 persen menjadi US$47,33 per barel.

Harga minyak juga berbalik arah melonjak karena para pemain membeli banyak minyak berspekulasi pertemuan kelompok negara eksportir minyak OPEC akan sepakat memangkas produksi minyaknya.

Harga Minyak Dunia Mulai Mendidih Akibat Perang Israel Vs Hamas

Kenaikan harga minyak juga dipicu oleh data yang dikeluarkan oleh firma pengawas energi, Genscape, yang menunjukkan penurunan stok lebih dari 313 ribu barel di pusat pengiriman Cushing, Oklahoma, pada pekan ini.

Anggota OPEC dijadwalkan akan bertemu di Forum Energi Internasional di Algeria pada 26-28 September nanti. Ada spekulasi bahwa para produser minyak, yang dipimpin oleh Rusia, akan sepakat untuk memangkas produksi minyak pada pertemuan tersebut. (ase)

Menteri ESDM Sebut Harga Pertamax Bakal Naik Lagi, Masyarakat Bisa Balik ke Pertalite
BBM jenis Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta

Antisipasi Dampak Konflik Palestina-Israel, Pemerintah Kaji Harga Pertalite Sesuai Jenis Kendaraan

Pemerintah akan mengatur detail kriteria kendaraan yang dapat mengisi Pertalite, dan juga tengah mengkaji untuk membuat perbedaan harga Pertalite sesuai jenis kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023