PermataBank dan Kemenag Hadirkan Layanan Satu Atap Haji

PermataBank Syariah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan haji secara berkesinambungan, Kementerian Agama (Kemenag) menjalin kerja sama dengan PermataBank Syariah dalam pelayanan pendaftaran haji satu atap.

Pelunasan Biaya Haji Ditutup pada 5 April, Kuota 213.320 Jemaah Reguler Sudah Terisi

Dengan layanan ini, calon jamaah haji (calhaj) dapat melakukan pembukaan dan penyetoran dana hajinya secara langsung di satu tempat, mengingat payment point bank dan kantor Kemenang berada dalam satu atap, sehingga tujuan one stop services dapat tercapai.   

“PermataBank Syariah siap mendukung program pemerintah khususnya yang dilakukan oleh Kemenag dalam pelayanan pendaftaran haji satu atap ini. Layanan ini, jelas sangat dibutuhkan oleh calhaj, karena dapat membuat proses validasi dan pembayaran menjadi lebih efektif dan efisien,” kata  Direktur PermataBank Syariah Achmad K. Permana, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 26 Agustus 2016.

Tahap II Ditutup, 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

Sebagai langkah awal (pilot project), pelaksanaan Pendaftaran Haji Satu Atap ini dilakukan di kota Bandung, untuk selanjutnya secara bertahap akan diselelenggarakan pula di Kota Brebes dan Kerawang. 

PermataTabungan iB Haji merupakan salah satu produk unggulan PermataBank Syariah. Produk ini merupakan jawaban terhadap kebutuhan Ibadah haji masyarakat, di mana salah satu kendalanya adalah kemampuan finansial untuk membiayainya.

Kuota 2024 Terbesar Sepanjang Sejarah Penyelenggaraan Ibadah Haji

PermataTabungan iB Haji juga telah terhubung dengan Siskohat di 17 kantor cabang syariah dan 296 kantor layanan syariah (office channelling) di seluruh Indonesia. (asp)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Saat ini, data jemaah haji Indonesia yang masuk sebanyak 216.692. Dari jumlah itu, sebanyak 207.527 jemaah datanya sudah diverifikasi untuk diajukan penerbitan visanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024