Pengusaha Muda Diminta Dukung Kebijakan Ekonomi Jokowi

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang, memandang Indonesia masih belum mampu bersaing dan menghadapi tantangan perekonomian ke depan. Karena itu, dia meminta para anggota Ikatan Senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (ISHI) mendukung program pemerintah dalam menghadapi tantangan tersebut.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Oesman mengungkapkan, pemerintah saat ini tengah berjuang demi kemajuan dan meningkatkan perekonomian Tanah Air. Namun, perlu adanya gotong royong dari para pelaku ekonomi untuk menghadapi persaingan global.

Dia menjabarkan, setidaknya ada empat program pemerintah seperti kebijakan ekonomi di sektor pangan, pariwisata, poros maritim, dan industri kreatif di samping kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty yang perlu didukung.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Kita pilih empat sektor saja yang sudah dicanangkan, industri pertanian termasuk pangan di dalamnya, sektor maritim, pariwisata, industri kreatif," kata Oesman dalam acara Silaturahmi dan Dialog Nasional ISHI di Hotel Raffles Jakarta, Jumat, 26 Agustus 2016.

Lebih lanjut, Oesman juga mengapresiasi kemajuan yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kuartal kedua tahun ini yang naik menjadi 5,1 persen dari sebelumnya di posisi 4,92 persen pada kuartal pertama.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Artinya, kata Oesman, kesenjangan ekonomi yang terlihat dari rasio, juga mulai terlihat menurun dari 0,43 pada 2015 menjadi 0,397 pada Maret 2016.

Selain itu, Oesman juga mengatakan, salah satu tantangan lainnya adalah masih rendahnya kontribusi sektor manufaktur terhadap produk domestik bruto (PDB) yang kini hanya 20 persen atau turun dari 27 persen pada beberapa tahun lalu. (ase)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024