Bursa Jepang Paling Kincong di Asia Pasifik Pagi ini

Pengendara sepeda di depan papan Bursa Saham Tokyo.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Bursa kawasan Asia dan Pasifik pada perdagangan saham awal pekan ini di mayoritas mengalami pelemahan. Dibayangi kenaikan suku bunga bank sentral AS (The Fed) yang kemungkinan masih akan dilakukan pada tahun ini. 

7 Negara Ekonomi Terbesar di Dunia Tahun 2050, Peringkat Indonesia Gak Main-main!

Dilansir dari CNBC, Senin 29 Agustus 2016, di Korea Selatan Indeks Kospi merosot  0,40 persen. Sementara itu indeks Australia ASX 200 turun 0,41 persen. 

Di tengah melemahnya pasar keuangan di kawasan, Bursa Jepang menunjukkan kinerja positif. Didorong pelemahan yen terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang terjadi pada awal pekan ini.

BI Sebut Perlambatan Ekonomi 2024 Dipengaruhi Negara-negara Eropa dan China

Indeks Nikkei 225 menguat 2,11 persen di awal perdagangan. Begitu pula indeks Topix yang naik 2,01 persen/ 

Saham perusahaan-perusahaan eksportir asal Jepang terus menunjukkan kinerja positif karena penurunan ten tersebut. Saham Toyota naik 3,33 persen, Honda naik 3,41 persen dan Mitsubisi Electric meroket paling tinggi sebesar 3,84 persen. 

Sri Mulyani Ungkap Ekonomi Global 2024 Masih Diproyeksi Lemah oleh IMF dan World Bank

Pada Jumat pekan lalu, Gubernur Fed, Janet Yellen menyampaikan pidato pada simposium ekonomi di Jackson Hole, Wyoming. Yellen mengatakan dia optimistis tentang ekonomi AS, memicu harapan bahwa kenaikan suku bunga akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Dia menambahkan kinerja yang solid di pasar tenaga kerja AS dan prospek kegiatan ekonomi serta terjadinya inflasi telah memperkuat pertimbangan dalam beberapa bulan terakhir untuk peningkatan suku bunga. 

VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Waspadai Dampak Ekonomi Politik atas Serangan Iran ke Israel

Serangan drone Iran ke Israel dikhawatirkan bakal berdampak secara politik dan ekonomi dalam negeri yang terjadi pada Sabtu malam, 13 April 2024. Memang, serangan Iran in

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024