IHSG Dibuka Turun 13,69 Poin

Seorang karyawan BEI mengamati layar indek saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Pada pembukaan perdagangan awal pekan ini, Senin 29 Agustus 2016, indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka turun 0,25 persen atau 13,69 poin.

Memotret Lonjakan Harga di Hari Raya Idul Fitri

Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, IHSG diperkirakan  tertekan sentimen negatif dari global, sehingga laju indeks rentan terhadap pembalikan arah melemah setelah di akhir pekan kemarin berada di zona hijau.

Reza mengungkapkan, sejauh ini pergerakan IHSG dinilai telah gagal untuk menuju ke area 5.500, setelah kali ketiga di bulan ini mengalami pelemahan saat menguji target resisten terdekat.

Suku Bunga Acuan AS Agresif, Rupiah Dibayangi Pelemahan

"Adanya kecenderungan pelemahan yang datang dari keadaan global, membuat IHSG cenderung rentan dan mudah tertekan," ujarnya di Jakarta.

Di samping itu, Reza juga mengatakan, bahwa pada awal pekan ini para pelaku pasar akan terfokus terhadap beberapa rilis makroekonomi, terutama rilis data inflasi.

Harga Emas Hari Ini 10 Februari 2022: Global Stabil, Antam Naik

"Pada perdagangan hari ini support (target batas bawah) IHSG di kisaran 5.381-5.408, sedangkan rentang resistance (target batas atas) di posisi 5.465-5.489," tuturnya.

Ilustrasi Telur Ayam.

Agustus 2022 Indonesia Deflasi, Tapi Ada Komoditas Penyumbang Inflasi

BPS mencatat deflasi pada Agustus tetapi ada komoditas penyumbang inflasi, yaitu beras dan telur, Pemerintah perlu melakukan upaya agar inflasi tidak terjadi.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2022