BTN Targetkan Rp6,3 Triliun dari Program Dana Murah

Gedung Bank BTN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menargetkan kelolaan dana murah sekitar Rp6,3 triliun. Harapan perolehan tersebut, berasal dari program serba untung (Serbu) Tabungan Batara. Sebab, program itu berdampak atas meningkatnya low cost funding yang menjadi strategi bisnis perusahaan dalam memperkuat struktur dana perseroan.

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Direktur BTN Sulis Usdoko mengatakan, dari program Serbu Tabungan Batara tersebut telah berhasil meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan. Program ini ,selain untuk memberikan apresiasi kepada nasabah, juga merupakan salah satu upaya BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana retail. 

"Program sebelumnya menyumbang perolehan surplus dana perseroan 2015 sekitar Rp4,1 triliun dan salah satunya sumbangan Serbu BTN," kata Sulis, lewat keterangan resminya yang diterima oleh viva.co.id di Jakarta, Senin 29 Agustus 2015.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Sulis mengungkapkan, untuk program yang baru saja diluncurkan di Makassar itu perseroan menyiapkan total hadiah sekitar Rp18 miliar, dengan hadiah utama grand prize satu buah rumah mewah dan dua buah mobil mewah.

Sementara itu, untuk hadiah undian reguler tetap disiapkan, seperti halnya program sebelumnya seperti mobil, motor dan barang-barang elektronik. "Pasar membutuhkan adanya program berhadiah dan kami memberikan sentuhan berbeda dalam program Serbu BTN," tuturnya.

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

Menurut Sulis, program undian ini dilakukan untuk menarik masyarakat, agar menempatkan dananya di BTN, sekaligus memanfaatkannya untuk bertransaksi dalam memenuhi kebutuhannya. Semakin banyak melakukan transaksi, akan makin banyak kesempatan untuk mendapatkan poin. 

"Program yang di-launching ini merupakan kelanjutan dari program tahun sebelumnya. Ini juga merupakan hasil dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya dalam program undian Homebastis. Jadi, sebenarnya Serbu adalah merupakan kelanjutan dari program undian yang sudah pernah dilakukan oleh BTN untuk produk Tabungan Batara BTN," ujarnya.

Sulis membeberkan, untuk mengikuti program ini masyarakat harus menjadi nasabah Tabungan BTN Batara. Setiap pembukaan rekening baru, nasabah akan mendapatkan 10 poin secara otomatis. Nasabah akan mendapatkan bonus poin, jika dananya mengendap selama beberapa waktu di rekening tabungan.

"Jumlah poin juga akan bertambah, jika nasabah melakukan transaksi baik di outlet, ATM, mobile banking dan internet banking," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya