Anggaran Kementerian Desa Dipangkas Rp2 Triliun

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo (Kiri)
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Desa.

VIVA.co.id – Kementerian Keuangan telah memutuskan akan memangkas anggaran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) sebesar Rp2,08 triliun,

Prabowo Bakal Pangkas Subsidi BBM untuk Makan Siang Gratis, Menteri ESDM Bilang Begini

Menteri Desa, Eko Putro Sandjojo mengaku tidak mempermasalahkan perihal pemangkasan anggaran tersebut.

Menurutnya, pemotongan anggaran tersebut, agar perekonomian di Indonesia lebih meyakinkan. Di mana rupiah lebih menguat, dan dunia usaha bisa lebih berkembang.

Cak Imin Usul Kementerian Pertanian Dilebur ke Kementerian Desa

"Karena kita tahu, semangat pemotongan anggaran adalah, agar ekonomi lebih confidence, rupiah lebih menguat, dan dunia usaha lebih bergairah dan berkembang," kata Eko Putro Sandjojo di sela-sela acara rapat koordinasi di Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin 29 Agustus 2016.

Adapun pemangkasan sebesar Rp2,08 triliun itu berupa belanja konsumtif, seperti perjalanan dinas, paket rapat, jasa, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Kementerian Desa rencananya akan mengurangi belanja konsumtif sekurangnya Rp1 triliun.

Kebakaran Gedung Kemendes, Kerugian Capai Rp1,5 Miliar

"Jadi, pada prinsipnya anggaran yang tidak dipotong adalah yang kontraknya sudah berjalan, sehingga tidak bisa diubah. Kemudian, program prioritas yang akan dilelang," kata Eko. (asp)

Anggota DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah

DPRD DKI Protes Penerima KJMU Dipangkas, Diduga karena Anggaran Disunat

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah menduga pemangkasan atau revisi penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) karena ada pemotongan anggaran

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024